Tikus Pithi Anoto Baris

Tikus pithi anoto baris.

Tahap ini paling akhir sebelum Sabdo Palon & Noyo Genggong kembali menjadi pengasuh bangsa. Pada kebanyakan blog, hal ini diartikan sebagai perlawanan rakyat kecil yang menyeluruh.

Menurut kamus jawa, pengartian Tikus Pithi adalah sejenis tikus bentuk fisiknya kecil yang hidup di pepohonan dan makanannya buah-buahan. Bentuk tikus pithi ini “imut” dan lucu (beda dengan tikus rumah atau got), mungkin karena itu dimaknai sebagai rakyat kecil yang menata barisan untuk tujuan tertentu (bisa baik/ positif atau buruk/ negatif). 

arti tikus pithiCara yang lain diartikan secara terpisah yaitu tikus dan Pithi atau tikusnya Pithi. Pithi adalah sejenis bakul kecil (dari bambu) biasanya untuk wadah beras untuk persediaan makan selama seminggu. Apabila ini yang dimaksudkan maka punya makna negatif yaitu para pedagang/ pengijon padi/beras bersatu-padu mengambil untung sebanyak-banyaknya dari komoditi pangan.

Makna Pithi yang lain adalah kartu kecil (ceki, kartu cina) sehingga makna keseluruhan adalah judi merajalela, hal ini bernuansa negatif.

Manakah yang dimaksudkan dalam ramalan Joyoboyo ?

Sehubungan dengan tahap berikutnya adalah kembalinya Sabdo Palon & Noyo Genggong sebagai pengasuh bangsa yang bernuansa baik/ positif. Mengingat Hukum Ketertarikan Alam Semesta (Law of Attraction) yang juga bernuansa positif maka seharusnya makna “tikus pithi anoto baris” ini juga positif. Oleh karena itu maka makna yang tepat adalah pergerakan seluruh rakyat kecil kompak-serempak mengatur diri sendiri ke dalam barisan untuk tujuan positif.

Pergerakan macam mana itu?

Pergerakan mengatur diri sendiri agar selaras dengan hukum alam yang bernuansa positif yaitu niat/tujuan positif, berfikir positif (berbaik sangka), berkata positif (optimis, cara dan isi perkataan baik) dan bertindak positif (satria). Dengan cara inilah Sabdo Palon & Noyo Genggong akan kembali menjadi pengasuh bangsa sehingga negara adil makmur aman dan tenteram (toto tentrem kerto raharjo) akan terwujudkan kembali.

tikus pithi, jimpitan Salah satu contohnya adalah “jimpitan” beras.

Nuwun.

48 Komentar

Filed under klosobedah

48 responses to “Tikus Pithi Anoto Baris

  1. Nurkahuripan

    Salam komandan@ seperti biasa ndan,artikel yg satu ini amat luar biasa..menurut sy pun demikian..
    Tahun ini sudah dimulai,anoto barisnya sang tikus(hewan pintar sdkt licik) kecil..
    Rakyat kecil yg melakukan pergerakan itulah,jwban yg plg benar..
    Rahayu..

  2. O-O

    Salam Kang Nur🙂
    Cuocok Kang Nur…. kayaknya pergerakan barisan ini perlu ngikut/ diselaraskan dengan Low of Atraction yang bermuatan positif….bila telah bersinergi….kita kirimkan energinya ke permukaan bumi…. seperti membuat “rajah” bumi/tanah…. nanti yg bermuatan negatif akan terpental.
    Suwun Kang Nur.

  3. Nurkahuripan

    Salam komandan@ benar sekali ndan..saya amat yakin,stlh artikel dari komandan(ditambah artikel super seru di pendopo simbah)..bahwa yg disebut “selelet2te” adalah tahun 2015 ini..
    Ohya,.apakah LoA itu bersifat pasti ndan??

    • O-O

      Salam Kang Nur🙂
      LoA tergantung tingkat keyakinannya (believe) dan cara/bahasa yang dipakai. Contoh konsentrasi sambil niat:
      Penyakit hilang atau hilangkan penyakit. Penyakit muatan negatif dan hilang muatan negatif maka muatan negatifnya tambah tinggi sehingga tak akan berhasil. Beda dengan niat dan membatin sembuh, kembali sehat…. sembuh muatan positif, kembali muatan positif, sehat juga muatan positif…maka muatan positifnya tripel…lebih kuat….so sehat jadinya.
      Demikian singkatnya Kang Nur.
      Nuwun.

  4. Iya ndan@ ohh,.iya ndan,matursuwun sanged..
    kayak orgtua yg bilang,.jangan nakal yah nang/ndo..eh,malah jd nakal..kalimatnya ikut kebawa..hha..

    • O-O

      Tepat Kang Nur…. kita membiasakan diri berkata yang bermuatan positif…. banyak yang tidak menyadari hal tersebut.🙂

      • kujaga mulutku biar tidak lagi ada “Kala Menga”
        maturnuwun

        Replay:
        Nasehat eyang buyut saya… tumbak mengo kala mingkem…😀
        Entah apa maksudnya… saya binun😀

  5. Salam Kang Nur, Komandan dan Sesepuh lainnya,
    Tulisan serta diskusi yang menarik. Sepertinya sangat “LANGKA” dan nyaris tdk diulas di tempat lain.

    @Kang ABR, belakangan ini saya mengikuti alur diskusi diPKB lewat RSS, disini https://dongengbudaya.wordpress.com/link/ Jadi maaf kalau kelihatan jarang nongol. Tapi yg jelas, selalu memantau. salam

    • O-O

      Salam Kang Wager🙂
      Suwun atensi akang yg luar biasa. Eh.. kang… bagaimana kalau akang bikin resume tulisan ramalan Joyoboyo versi Dongbud yang sangat beda cara penulisannya?

      • Weleh, sepertinya Akang yg lebih tepat utk membuat resumenya. Jujur saya kebingungan utk merangkum.

      • wager

        Bolak-balik baca akhirnya dpt ide juga Kang. Nanti akan saya coba menuliskan resume versi abal-abalnya seperti saran Akang. nuwun.

      • O-O

        Salam Kang Wager.
        Suwun moderasinya selama saya tinggal Kang. Syukurlah🙂 weeh… tentu dampaknya berbeda bila akang yang nulis.🙂

      • wager

        Seperti biasa, di rumah ini khan selalu aman2 saja jadi moderasinya nyaris nganggur. Senang melihat Akang sudah pulang, balik kerumah dgn sehat.

  6. Salam komandan,simbah,dll@ bicara tentang perubahan Indonesia,menurut saya hanya ada satu cara yg tepat,Ndan..
    Beberapa org/kelompok berkata,dgn harta amanah(maka itu mereka mencari sejadi2nya)..ada jg yg berkata,dgn hadirnya SP(pemimpin yg amanah),maka itu mreka jg mencari2.. ada jg yg berkata,belum saatnya..maka itu “jeritan histeris” terdengar seperti racun di udara indonesia..
    Mungkin ada benarnya dgn persepsi mereka..tetapi
    tetap saja tdk akan bisa,jika hanya(harta&satu org pemimpin) yg ada..karna justru rakyat kecil lah yg harus di sadarkan,
    Sugesti,pola pikir,sikap hidup,sifat,dll..
    Dari sanalah akan hadir,harta yg berasal dari rakyat,dan jg pemimpin yg berasal dari rakyat..

    • O-O

      Hoorreeeeeee….🙂
      Kang Nur …benar-benar jueempooll🙂
      Sebenarnya isi blog ini resumenya cuma itu…. berusaha memberikan pengertian seperti itu pada para sedulur kita.
      Luar biasa senengnya…akang telah menangkap maksud saya.

      • Orang Jepang terkenal dengan Bushido
        Orang Barat meski individualis namun mandiri dan kompeten
        aku ingin mencari Spirit bagi bangsaku ini
        sebuah keunggulan kompetitif dari jutaan keunggulan komparatif yang kita punyai…

        mungkin perlu kita mulai dari kampanyekan ucapan & pengaminan yang baik..?

        Replay:
        Setujuuuuuuuuuu😀

  7. Waduh,.baca saran dari komandan buat mbah wage,.sepertinya saya bermimpi,.ingin kopi darat sama mbah wage dan komandan..
    Berbincang hangat tentang ramalan joyoboyo..
    Haha..mimpi aja ah..lbh enak mimpi..hihi..

  8. O-O

    Kang Nur, Kang Wager dan sedulur semuanya.
    Nanti akan saya tuliskan bagaimana caranya kita BISA mencapai ADIL-MAKMUR dengan CEPAT. Tapi belum tahu cara menyampaikannya agar tak diintip pihak yg tak suka kita sampai ke tataran tsb.

  9. O-O

    Sebenarnya sudah disampaikan secara “sinamudono” simbolik dalam gambar dan topik yg bertebaran disini yg memang sengaja di unggah tidak runut.🙂

  10. Salam komandan,simbah@
    iya ndan..guru pembimbing saya juga melakukan hal yg sama,namun dalam versi yg berbeda..
    waduh,itu ilmu berguna dunia akirot ndan..wah,sy gak bisa memperbesar gambar,sebab pakai hape butut..

    • O-O

      Salam Kang Nur🙂
      Waduhh… jadi tanpa melihat detil gambar … Akang sudah bisa ambil kesimpulan dengan tepat…. luar biasa… berarti frekwensi kita sama kang Nur. Jadinya nggak masalah pake HP jadul…rapopo🙂

  11. cahya

    Yen wis wayahe teko
    Meniko yen putro wayah kang sae sampun nyadari
    Kagungan sesuatunyang sangat ngidapi kagem kahanan negari
    Mlampah nglakokno

    Indonesia Rahayu Gemah ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kertarahadja Jaya Digdaya Diadjeni sedaya bangsa ing allam Donya.

    Kemukusing ati trenyuh ningali kahanan negeri
    Pikantuk mamrtining ati
    Natatumataning bangsa Rwpublik Indonesia sejati..

    Sugeng dalu kagem putra wayah Ibu Pertiwi ing bundering Jagadnata.
    Jaya Jayanti NKRI.
    Jaya Jayanti Jatidiri Ibu Pertiwi.
    Wungu .

  12. O-O

    Salam Kang Cahyo🙂
    Matursuwun…. sumugio poro putro wayah enggalo sami wungu.
    Nuwun.

    • Memang perlu kita mulai dari “Nggugah Wong Melek”

      Melek kelap-kelop nanging sejatine nglindur

      membuat barisan tikus pithi ini sudah aku coba mulai Pak Komandan
      dengan semangat utopis dan sedikit naif
      namun dari pengalaman memang ada kekurangan yang mendasar dari pergerakan kita ( saya maksudnya)
      kekurangan itu adalah Pembentukan Karakter
      entah bagaimana menggali, menginternalisasinya
      itulah yang terjadi padaku karena kekurangan sense of crisis
      berharap pada suatu sistem yang akan membuat semuanya berjalan,
      namun tetap sejatinya adalah karakter dari yang menjalankan sistem

  13. Rahayu ndan,.rahayu kang cahyo..

  14. Iya ndan..saya sudah sdkt meninggalkan dunia mistik,.haha..
    Skrg saatnya kerja nyata demi keluarga kecil dulu..
    #mudah2an Tuhan mempermudah jalan

    • O-O

      Amiin.
      Benar Kang Nur… keluarga kecil kita itulah tanggung jawab langsung kita. Tentang dunia mistik🙂 hmm… mistik = qoib … itu sebenarnya karena tak dapat dijelaskan menggunakan ilmu nyata (yg telah ada). Contohnya saja setiap hari sejak jaman behuela jutaan orang melihat apel jatuh tapi cuma seorang yg mampu menerangkan kenapa apel jatuh. Mungkin suatu saat nanti yg mistik itu tidak mistik lagi.🙂
      Berhubung ilmu mistik itu “ga jelas”🙂 maka porsi waktu kita untuk hal tersebut dikit aja Kang…. yg banyak buat yang “udah jelas”🙂

  15. Iya ndan,.Sir Isac Newton..hhe..
    Tetapi memang benar kok ndan..lha orang,bangsa jin itu terlihat jelas kok..makanya sulit,karna memang urusan nyata juga tercampur tangan sm urusan bginian..
    Tapi,memang benar ndan..utk yg lbh dominan,.wajib yg nyata..
    Ini sy sdg dlm program kerja nyata.. Mohon do’anya Ndan..

  16. Nurkahuripan

    Sama2 Ndan..Rahayu..

  17. wager

    Selamat pagi. Salam Komandan, salam Kang Nur. Cuma salam saja. Maaf belum bisa berkomentar banyak, pakai hp nih. Ikut nyimak saja.

  18. o-o

    Selamat Pagi Kang Wager, Kang BBG, Kang Nur dan saudara semuanya.
    Selamat Beraktifitas, Selamat bergabung Kang BBG…🙂 senang dapet tambahan sedulur.
    Nuwun.

  19. Nurkahuripan

    Salam komandan,simbah,kang bbg@
    iya ndan,.kok jd gmbr cendela gitu yah..pdhl gak sy apa2in gravatarnya..hhe,
    Ohya ndan..td jam 2 siang langit jakarta ada bledek kenceng..pdhl terik matahari..
    jakpus ada bledek gak ndan?

  20. Nurkahuripan

    Nah,yg begini ini yg menyebalkan Ndan..bgmn mau hilang nih perkara alam gak jelas,.wong semuanya bisa sesuai..
    Saya tdk meminta,tapi diberikan..
    Tdk mau melihat,tp diperlhtkan..
    Tdk mau menerima,tp diberitahukan..
    Yo wis lah,.biar nanti saat punya kesibukan,akan hilang dgn sndirinya..
    Baru aja diberitahukan,.bahwa nanti malam(jika tdk ada kendala),akan ada rapat kecil di jakarta(skala gaib tdk terlalu WAH..Tapi cukup dahsyat spiritnya..)
    Rahayu..

  21. o-o

    Salam Kang Wager, Kang Nur, Cak JS dan sedulur semuanya.
    Mohon maap…. baru sempet nengokin sedulur semua. Barusan reuni temen seangkatan mulai pkl 19.00 – 21.00 …selesai acara resmi dilanjut non resmi sampai pkl 23.00… nyampe rumah tepat pkl 00.00 …listrik mati jadi nggak bisa internetan.
    Kang Nur…. itu spirit bukan berasal dari tempat rapat saya lho.
    Nuwun.

  22. o-o

    Salam sedulur semuanya.
    Mohon maap.. mulai besok absen karena dapat tugas keluar kandang seminggu.
    Kang Wager… mohon perkenan nitip padepokan.
    Suwun.

    • Siap Komandan. Selamat bertugas dengan tenang.

      Urusan Koloso Bedah, serahkan saja pada akhlinya yaitu saya. Jangan khawatir, saat Akang kembali, semua harta dan tanah padepokan pasti bersih saya…… jual atau gadaikan. wakakakakkk

  23. Nurkahuripan

    Salam komandan@ Itu tadi bledek/petir apaan yah ndan? Hahaha..
    Wah,wah..terkadang Tuhan lbh tahu tentang diri kt,ktimbang kt sndiri,ndan..
    Mungkin menurut komandan,bukan rapat perkumpulan njenengan..tapi bgmn bila,badan halus/jirim di tempat komandan kumpul,itu benar2 rapat gaib yg sy maksud?
    Hhe..
    Kt tdk mengenal,bahwa sepenggal diri kt(wadag halus/badan halus)kt,sebenarnya berada dalam barisan Top di alam ghaib..
    Hhe,.
    Rahayu,,selamat malam komandan..
    Semoga “peran” sesungguhnya diberikan kepada kita..amin..

  24. Nurkahuripan

    Selamat bertugas Ndan..semoga sukses lancar tanpa kendala..

  25. o-o

    Amin.
    Lhoh…. saya kok nggak denger suara petir ya Kang Nur…. apa karena lagi sibuk ngasih ceramah🙂
    Oooo…gitu ya Kang Nur…. weeh … kok gak kroso blas. Tadi yg terakhir ngobrol sampe malem dengan sesama arek-arek Suroboyo.

  26. Antara Pesan Rahasia-Petasan-Tokek

    tok otok otok otok otok…
    .
    taarr…
    .
    otok otok…
    .
    teerr…
    .
    otok otok…
    .
    toorr…
    .
    otok otok…
    .
    Wa Ka Ka Ka Ka
    Wua Ha Ha Ha Ha
    A A A A A A
    .
    ####
    .
    cp dh

  27. Pentil Pramboes

    barangkali -batu_krikil_pasir- saking gemesna niy tikoes~tikoes padah pengen ngolet
    pegel juga kaleee
    xi xi xi

  28. Teng.kurap

    bi.a.r.pun cuman pake hape jadoel spesial engine oprexan mayan coyy
    nyang pakek pentium ix malah padah tengkurap bin tiarap
    .
    Wakakakakakakak

  29. Panggilan Yaman slalu dinamis be.r.ubah~ubah te.r.gantung padah sikon skr
    Saatnya tiarap yaaa teng.kurap
    Paleng rasanya dibantai juga kayak gitu duang
    moga~moga hikmahnya lama~lama jadi immun
    Niy kakiy juga mulai ngajak jalan
    gantian mumet kalo mandeg
    mulai menata baris
    be.r.siap hadapi sgala resiko
    sembodo now

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s