Tarung Sekandang.

Pitik tarung sekandang, ini merupakan dampak dari janji lesan yang tidak dapat dipegang (lenyapnya Sabdo Palon & Noyo Genggong) saat kebo bongkang nyabrang kali bengawan.
tarung sakandang 1

Iklan

48 Komentar

by | 14/03/2015 · 11:11 am

48 responses to “Tarung Sekandang.

  1. js

    Salam damai dan selamat pagi……

    Tarung sekandang…..hmmmm….kondisi para elite negeri kita mungkin seperti itu…wes embuh , endi sing bener sing salah , wong cilik hanya melihat dan menunggu hasil…..

    Rakyat kecil dari dulu tetap sama , selalu gigit jari….

  2. senyum

    Salam damai sejahtera kang js,

    Hmmm,.. daripada gigit jari di negeri sendiri krn pitik tarung sak kandang mending eksodus ke Berlin kang….. walau kita wong cilik… sapa tahu dapat jatah kewarganegaraan di jerman (jejerane kauman hihihi)..

  3. j v

    Selamat pagi Pak Komandan…..

    Saya hanya ingin sedikit diberitahu bila berkenan , kenapa gambar ” pitik tarung sak kandang ” ditampilkan….apakah itu adalah signal dan dugaan Mas ABR untuk negeri ini….

    Tarung dalam 1 kandang , bisa jadi sebagai kias sanepan perang saudara atau perang berebut wilayah dan kekuasaan , suatu peristiwa yang diinginkan oleh mereka yang sangat ambisi dan jahat….

    Atau sanepan diatas adalah perang tarung yang dilakukan oleh mereka demi menegakan hukum keadilan…siapa mereka dan siapa yang dibela dan yang dimusuhi ??

    Tarung dan berlaga diatas , semoga saja bukan karena sengaja diadu oleh pihak ke 3 atau oleh ego pemilik ayam demi kegemaran atau hobby , tapi bertarung karena hukum alam , insting dan naluri sifat binatang , sifat natural dan alamiah…dan hanya para ayam yang lebih tahu maksudnya daripada kita…..

    Mas ABR …bagaimana sikap dan perbuatan rakyat bila negeri ini dipimpin oleh manusia yang bersifat bukan ksatria , tidak amanah , tidak mampu mensejahterakan rakyat ….rakyat kecil seperti saya hanya bisa bergumam , menggerutu atau bersungut ngomel . atau berdoa ada keajaiban besar supaya negeri ini berubah baik….

    Tapi yang jelas , peristiwa perang saudara ini adalah peristiwa yang tidak kita harapkan ….perang yang pasti mengakibatkan kerusakan, kerugian dan derita……

    Salam Damai dan Sejahtera untuk Rakyat dan Negeri

    • dewi

      @ pak JS,

      Sangat jelas pak komandan bermaksut menyampaikan sanepannya lewat pesan gambar atau visual…

      Jadi pengen tahu penjelasan dari si empunya…

      Eng ing eeeennggg 😀 …

  4. senyum

    Oalahhh.. senengane kok tarung wae… mending pacaran aj kang.. nii kayak begini… pacaran lebih baik dibanding tarung kayak ayam begitu… duh.. nyontoh kok perilaku ayam sii.. 🙂

  5. Jenggot Uban Muda

    … 😀

  6. Jenggot Uban Muda

    1… 😀

  7. Jenggot Uban Muda

    1 … 😀

  8. Jenggot Uban Muda

    2… 😀

  9. Jenggot Uban Muda

    0… 😀

  10. Jenggot Uban Muda

    1 … 😀

  11. Jenggot Uban Muda

    5… 😀

  12. Jenggot Uban Muda

    Jika pemerintah tidak mau mengubah keputusannya… maka Januari nanti lengkaplah penderitaan rakyat miskin dan hampir miskin…

  13. gp

    Selamat tahun baru kang ABR/Senyum/O-O/Otak Mie, semoga tahun 2015 ini njenengan sehat sejahtera tidak malas lagi baca berita ttg jokopreeet… emang bener ya dia mau dikandangin?

  14. Salam Kang ABR. Sempat khawatir juga Akang mendadak hilang. Syukurlah kalau sehat.

  15. js

    Slam Mas ABR , semoga selalu sehat…

    Bagaimana kabar tentang Negeri ini , Negeri semakin kacau balau…..Nuwun

  16. o-o

    Salam Kang Wager, Cak JS dan sedulur semuanya.
    Suasana semakin memprihatinkan…. kok sesuai dengan ramalan Joyoboyo… pertarungan demi pertarungan hanya untuk kepentingan pribadi.

    • Apakah itu artinya kemunculan SP sudah dekat Kang?

      • o-o

        Hmmm…. tergantung pada kembalinya “Sabdopalon & Noyogenggong” Kang Wager. Tahap tsb tergantung pula pada selesainya “tikus pithi anoto baris”, hal ini juga nunggu fase selesainya “Kejajah saumur jagung karo wong cebol kepalang” dan “pitik tarung sekandang” yang saat ini sedang berlangsung. Kira-kira demikian Kang.

      • js

        Salam Mas ABR , Mbah Wage….

        SP akan segera hadir , waaah asyik , Indonesia pasti dibangun , luar dalam….pasti rakyat Nusantara diberi pelajaran dan ajaran yang benar….

      • Segera datang ya? Horee……. besok tanam ubi ah, persiapan pesta kolak merayakan kedatang SP nanti. Kalau undur datang, tetap saja bikin kolak.

      • js

        SP datang atau batal hadir , saya tetap solder ada kopi diatas meja kerja dan isap rokok….

      • o-o

        Salam Cak JS, Kang Wager dan sedulur semua.
        “Sejarah pasti berulang”… itu sudah jadi pameo dengan modifikasi sesuai zamannya… perbedaan biasanya pada “waktu / periode lamanya” dan “subyek”nya tetapi hal yg tetap adalah urutan tahapannya serta sedikit modifikasi “obyek”nya.
        Hmm.. sebaiknya akan dibuat tulisan tersendiri ya Kang Wager… Cak JS.
        Bagaimana menurut Cak JS ?…. Kalau ada pandangan yg lain….Monggo kawedar Cak.
        Nuwun.

      • js

        Nuwun sewu Mas ABR , dalam urusan beginian maka mas ABR lebih tahu dari saya….

      • O-O

        Duuh… Cacak JS lagi-lagi merendah.
        Kalau saya hanya seperti modelnya Cak Markuat kalo lagi bicara….. lek tak roso-roso bla…bla….bla 🙂

  17. Dua pendekar sakti sedang tahan ilmu saling merendahkan diri, pelanduk mati ditengah menunggu info terbaru.

    Duduk manis paling depan, nunggu artikel SP terbaru dari Kang ABR. Moga akhir pekan brojol.

    • O-O

      Hehehe… Kang Wager bisa aja. Salam Kang.
      Inginnya sih langsung mau nulis…. cuma sayangnya kurang pengalaman menuangkan isi pikiran ke dalam bentuk tulisan. Berjejal jejal… bingung mulai dari mana. “Satrio Piningit” berkaitan dengan hilangnya “Trisula Wedha” serta pengiringnya yaitu “Sabdopalon & Noyogenggong” sehingga mengakibatkan “Sirno ilang Kertaning bumi” dan rentetan peristiwa “Semut ireng beranak sapi” disusul “Kebo bongkang nyabrang kali bengawan” dan “jinajah seumur jagung dening wong cebol kepalang” sehingga mengakibatkan “Pitik tarung sekandang” dan “Sang kodok ijo ongkang-ongkang”. Tahapan selanjutnya adalah “Tikus pithi anoto baris” serta timbul kembalinya “Sabdopalon & Noyogenggong” sehingga akan kembali masa “Kerto raharjo”.
      Kalau ditulis semua jadi satu topik jadi puanjang membosankan…. kalau ditulis terpisah… kuatir nggak nyambung…. jadi masih berkutat kebingungan nulisnya.
      Tahap “Tikus pithi anoto baris” masih sulit dilihat maknanya sehingga sulit dideteksi waktu munculnya.
      Suwun.

      • Santai aja Kang, tarik nafas, diurai, jangan dijejal-jejalkan.

        Saya kasih hit eh, hint saja nih:

        1. Pilihan topik : Bikin judul yang menarik, sedikit bombastis dan merangsang utk diklik. Point : judul artikel adalah kata kunci search engine

        2. Tulis pengantar atau prakata sekedar sebagai pengenalan topik yang mau ditulis, jadinya pembaca tahu topik yg akan ditulis lebih jelas. Kalau baca dari judul khan masih tebak-tebakan. Hint : Suasana semakin memprihatinkan…. kok sesuai dengan ramalan Joyoboyo… pertarungan demi pertarungan hanya untuk kepentingan pribadi ……..

        3. Tulis kerangka serta isi point-point yg mau dituliskan. Cukup pointnya saja dulu.
        Hint : Sejarah pasti berulang
        Sirno ilang Kertaning bumi
        Pitik tarung sekandang
        dst

        Habis itu ditinggal tidur atau akativitas.

        Besoknya kalau ada ide, dijabarkan satu persatu. Mentok di satu poin, pindah ke point lain. Ndak usah panjang-panjang, nanti pembaca kecapean. Khan typikal orang kita tdk suka baca yang panjang2. Mungkin cuma si dewi yang suka panjang….. nulisnya.

        4. Terakhir kasi sedikit kesimpulan, harapan, atau kalimat menggelitik agar berdiskusi/menanggapi.
        Hint : Kerto raharjo

        selamat menulis.
        Kalau saya sih nulis dan save judul tulisan doang, isinya masih kosong atau kata kunci yang mau dituliskan. Dalam dunia blog, kualitas ndak peting, yang terpenting kuantitas, jadi pembaca ada alasan utk berkunjung.

        Maaf kang, sekedar berbagi, bukan menggurui.

  18. Salam@ asiik,dapat ilmu baru dari simbah..

    • O-O

      Horeeeee…… ilmu teknik bikin tulisan dari simbah emang jempoool pooool 🙂
      Matursuwun Kang.
      Salam Kang Nur 🙂 lama tak ngupi bareng. Suwun telah berkunjung. Bagaimana perkembangan terbaru Kang Nur?

  19. Salam komandan@ rahayu ndan..ada sesuatu yg harus saya kerjakan di tahun ini..
    Mohon doa restunya ndan,.

  20. >>Kalau ditulis semua jadi satu topik jadi puanjang membosankan…. kalau ditulis terpisah… kuatir nggak nyambung…. jadi masih berkutat kebingungan nulisnya.>>>

    Kaya BUAH SIMALAKAMA dong ?
    Ditulis pendek, pembaca bingung.
    Ditulis lengkap, penulisnya bingung.

  21. Wowww, kedengaranya akan menjadi artikel yang sangat seru Kang. Sepertinya Akang cocoknya nulis topik yang model ginian. Pengunjung pasti membludak penasaran. Apalagi semua orang di dunia persilatan sudah kenal Akang.

    Blog tentang SP yang berbobot bisa dihitung dgn jari, sebagian sudah tdk aktif bahkan banyak juga yang tumbang. Nah, saatnya leadershipklosobedah ambil alih.

    salam

    • O-O

      Salam Kang Wager.
      Hehe…. susah nulisnya Kang… ini sedang bikin gambarnya…. setelah itu disusun kalimatnya.
      Hmmm…. ato….. gambarnya aja diupload dulu ya kang.
      Suwun.

  22. Ping-balik: Dijajah seumur jagung dening wong cebol kepalang | "Pagelaran Kloso Bedah"

  23. Artikelnya tertanggal bulan dan tahun ini, tapi komentarnya sudah masuk dari tahun lalu. Berarti yang komentar pada sakti mandraguna semua. wakakakakkk…..

    *bercanda Kang.

    • O-O

      Wakakkkkkkk…..
      Nggak terpikirkan kang, maksudnya tulisan di update sekalian tanggal terbitnya biar nongolnya urut di home page sesuai urutan ramalan Joyoboyo… dampaknya …. hehehe…. jadinya yang komentar sudah muncul sebelum tulisan dibuat 🙂 eh…bagus juga sih… pengunjungnya sakti jadi menembus waktu 🙂

  24. Ping-balik: Kodok Ijo Ongkang-Ongkang | "Pagelaran Kloso Bedah"

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s