Titik Merah, Mata Tautan Benang Merah.

Titik Merahmerupakan bagian penting dariGaris Merah” yang harus dicari keberadaannya. Titik ini merupakan “Mata Rantai” yang akan menjadi “Tempat Tautan” penghubung dengan Titik Merahperistiwa lain yang terjadi pada waktu yang sama atau lain waktu. Penarikan garis melalui Titik Merahakan didapatkan “Benang Merah” yang menuntun kepada “Pelaku Utama” yang berada dibalik berbagai peristiwa tersebut.

Alur Penelisikan Titik Merah

Bagaimana pendapat Anda?

46 Komentar

Filed under Uncategorized

46 responses to “Titik Merah, Mata Tautan Benang Merah.

  1. senyum

    Solusi permasalahan kebakaran jenggot yang membuat global warming bumi ini… maka antidotnya antivirusnya antibakterinya antikebakarannya dan anti anti lainnya dalam menangani KESEMRAWUTAN HIDUP UMAT MANUSIA, mungkin kunci UTAMA adalah SEJAHTERA… mungkin loh…

    Menuju sejahtera maka yang mendesak dilakukan bersama adalah merubah FISIK ALAT TUKAR MATA UANG DUNIA (disinyalir uang kertas inilah yang sering memicu hati panas terbakar layaknya kertas/kayu/katun terbakar hihihi), alat tukar ini dirubah dari nilai EKSTRINSIK menjadi nilai INTRINSIK kembali lagi (diharapkan hati dingin kembali tidak mudah kebakaran hehe)…

    UANG LOGAM MULIA bila dibanding uang kertas atau logam biasa sudah pasti tidak mudah terbakar dan memang cukup repot menstandarisasinya sebagai alat tukar kembali hehe… pertanyaannya masa beli nasi goreng 1 piring dibayar pakai uang emas murni? … ndak cocok kan? hahaha

    Jadi caranya logam mulia tersebut memang harus dicampur dengan logam lain atau diinsertkan ke kertas atau plastik yang tentunya agar nilai intrinsiknya terpenuhi… disebut misalnya kebutuhan nilai tukar 1000 dan nilai logam mulia 600 000 maka di logam campuran atau kertas atau plastik tersebut tertera mengandung 1/600 logam mulia… kira kira begitu angan angannya… logam mulianya harus ada terus di alat tukar tsb… mau media logam atau plastik atau kertas ABAL ABAL yang penting isinya LOGAM MULIA loh dan tiap negara berhak bikin hahaha

    Hanya berandai andai seandainya mengatasi kebakaran dengan menjadikan logam mulia sebagai alat pemadam kebakaran… namun bisa tidak ya? agar kembali semua kembali kesejatian kemuliaan benda itu.. Terbukti sekarang kan kacau… uangnya dimana?.. membuat atau cetaknya dimana?…. logam mulia sebagai jaminan dimana?.. berantakan banget dan sering bikin KEBAKARAN dimana mana… ada yang merasa berhak karena merasa punya mesin cetak uang ultramodern padahal jaminannya gak punya… tentu yang punya logam mulianya EMOSI kan?… hahaha piiis piiiis🙂

  2. senyum

    Seperti diketahui, uang kertas model sekarang itu sangat tidak menyehatkan kesehatan mata manusia khususnya para bankir… ultraviolet light sering digunakan untuk mengecek mata uang itu asli apa tidak… padahal paparan sinar UV itu merusak DNA mata loh.. berikut data penelitiannya…
    http://www.thevisioncareinstitute.co.uk/sites/default/files/private/uk/pdf/2060%20TVCI%20UV%20Radiation%20and%20the%20eye.pdf

    Pantas saja banyak orang sakit mata dan dari mata rusak terbakar karena uang maka dengan mudah hati nuranipun jadi panas terbakar pula… mungkin loh hahaha… makanya jangan pakai model uang sekarang… cari bentuk baru mata uang yang menyehatkan mata sekaligus menyehatkan hati nurani… wkwkwkwk

    Di sisi lain bumi ini lagi gencar gencarnya terkena paparan sinar UV dari matahari karena lapisan stratosfer dalam keadaan sakit kekurangan OZONE (kerusakan ozon karena berbagai sebab) sehingga sinar UV matahari bebas masuk ke bumi dan selanjutnya manusia binatang tumbuhan terkena paparan UV, salah satunya menyebabkan DNA mata manusia dan binatang yang punya mata rusak.. selain itu juga kulit mudah kena kanker atau pertumbuhan sel tidak sempurna … juga matahati manusia rusak menjadi hiperaktif sehingga angka kriminalitas makin meningkat tinggi (lupa diri, angkuh, ingin selalu menang, ingin berkuasa, ingin berperang, tak mau berbagi dlsb)…

    Karena UV maka binatang dan tanaman yang seharusnya menghidupi manusia akan mati dengan sia sia, dlsb akibat buruknya, …

    Selain itu juga dampak globalnya adalah mengakibatkan perubahan iklim ekstrim di bumi seperti yang terjadi sekarang ini…

    Jadi penyelesaiannya secara globalnya dalah mata uang dunia dengan sensor detektor mata uang asli UV diganti dan selanjutnya memang sudah waktunya PANGERAN PETIR BERAKSI di lapisan surga STRATOSFER untuk membentuk lapisan ozone di stratosfer pulih kembali alias sehat kembali sehingga alam di bumi ini kembali tenang… whahahaha makin pusing deh…🙂

    • senyum

      Ngapunten pak Komendan lan Sedulur,
      Berikut mau nambah sedikit lagi analisisnya, bahwa UV ray berpengaruh pada zat bahagia atau sejahtera Serotonin (zat neurotransmitter)..
      http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC113771/

      Artikel tentang Serotonin…
      Semakin tinggi pengaruh negatif di pikiran dan tubuh manusia maka seretoninnya semakin tinggi dan akan meningkatkan ION POSITIF di dalam tubuhnya…
      “Serotonergic dysfunction will influence aggression differently, depending on the individual’s impulse control, emotional regulation, and social abilities. Yet, aggressive acts occur in a broader social context. As such, serotonergic function has an effect not only on the individual but also on the group dynamics, and it is in turn influenced by these dynamics. Whether aggression will occur when serotonin dysfunction is present will depend on individual differences as well as the overall social context.”
      http://www.neuro.psychiatryonline.org/article.aspx?articleID=101809

      ION2 POSITIF bisa dinetralkan oleh ION2 NEGATIF dari hasil proses alamiah PETIR DI LANGIT dan BUMI. Sedangkan saat ini proses alamiahnya PETIR sudah sangat kurang….
      http://www.nasa.gov/centers/goddard/news/topstory/2003/0312pollution.html

      Sehingga ya begitulah manusia… pada RIBUT sendiri tak tentu arah.. mana benar mana salah – mana baik mana buruk – mana munafik mana jujur – mana yang Maha Pencipta mana yang Dicipta – mana Tuhan mana hantu…. mana Tuhan Semesta Alam mana Tuhan yang hanya dipentingkan saja… manusia sudah tidak paham dan bingung sendiri… maaf maaf nyambungnya kemana-mana… maklum benang merahnya kusut… yang penting Allah Maha Pengasih dan Penyayang loh… jadi santai saja kalau begitu… wkwkwkwk

      Matur suwun🙂

    • senyum

      Pak ndan… sedulur…
      Kehancuran bangsa ini di depan mata bukan hanya faktor eksternal,dari mencari keuntungan demi keekonomian dengan MATA UANG yang tidak sehat, dtambah faktor internal yang dipengaruhi pula gaya hidup manusia modern dengan memproduksi MSG (monosodium glutamat) sebagai bahan preservative atau penyedap yang dominan berlebihan pada makanan atau jajanan fastfood junkfood agar mencapai nilai keekonomisan merdeka berkibar dimana-mana di Nusantara ini… maka dipastikan CNS (central nervous system) rakyatnya menjadi SAKIT terganggu dari usia dini.

      Rakyat nusantara seharusnya mengkonsumsi makanan sehat tanpa pengawet dan penyedap kimiawi itu… namun apa daya… berhitung sejahtera dilihat dari sudut pandang nilai ekonominya yang lebih dipentingkan… hmmmm aneh… sudah puluhan tahun begitu loh.. hehe
      “Monosodium Glutamate (MSG) is one of the world’s most widely used food additives. Its toxic effects have been shown in numerous animal studies, however in most of them, the method of administration and the doses were not similar to human MSG intake. In this paper we review
      animal and human studies in which MSG effects on central nervous system, adipose tissue and liver, reproductive organs and other systems have been shown and we discuss their implications for human MSG intake. ”
      http://www.ibimapublishing.com/journals/JMED/2013/608765/608765.pdf

      Faktor ekonomi dengan mata uang yang sakit ditambah faktor eksternal lain seperti bebasnya ion2 positif pulutan menerjang dengan garangnya mempengaruhi serotonin sel saraf karena kurangnya PETIR dan juga paparan UV matahari yang bebas melintas tanpa dibatasi lagi oleh ozon di stratosfer mengoyak tubuh manusia… wowww makin berantakan saja rakyat ini… hasilnya gurih ringkih kecut asem prenguslah bangsa ini wkwkwkwk

  3. omie

    Salam hormat ndan, kang Senyum, Eyang Wagerrr.
    Kiriman komentar kang senyum sangat menarik… mata uang.. ehemmmm … uang kok punya mata ya…. padahal uang bisa bikin buta mata… uuhh… membingungkan juga istilah ini. Sepertinya, topik ini perlu diunggah jadi topik tersendiri.. bagaimana ndan?
    Usul lanjutnya ndan…. gambar diatas apa tidak sebaiknya diberi nomor urut langkah-langkahnya agar memudahkan mengomentarinya.
    Maaf ndan.

  4. Komentar yang menarik dari Kang Senyum. Acung dua jempol.

  5. Kang ABR,

    Tulisan warna warni kemudian diikuti dengan gambar yang penuh symbol dan tanda panah sepertinya di beberapa postingan edisi terakhir, cukup menarik. Tampaknya ini bisa menjadi ciri khas atau style dari Kloso Bedah yang tidak akan ditemukan di blog lain.

  6. ABR

    Salam Kang Wager, Kang Senyum, Kang Omie and all.
    Waahh… terimakasih banyak Kang Senyum, tulisan komentar yg patut diacungi jempol.
    Kang Omie…. komen yang menggelitik… kenapa disebut “mata Uang”.. terus matanya ada dimana ya ? hehe … aneh juga.
    Kang Wager…. terimakasih pandangan akang… awalnya… warna-warni biar menarik mata dan khas….. hehe… matursuwun kang. Tulisan yang akan datang akan saya buat semarak warna-warni ceria bak taman bunga.
    Nuwun.

  7. omie

    Salam pak Komendan, Eyang Wager, kang Senyum.
    Ckckck… respon komendan cepat amit… langsung ada nomor dalam gambarnya…. cocok jadi komendan.
    Maap… mengomentari makna gambar yang berkaitan dengan judul “titik merah” yang merupakan suatu kejadian peristiwa…. misalkan kebakaran hutan seperti komen kang Senyum. Menurut teori deduktif (dalam cerita Sherlock Holmes pada serial “Penelusuran Benang Merah” yg ada dalam tautan di topik Benang Merah Peristiwa).
    (no:1) Penelusuran dimulai dari peristiwa kebakaran hutan yang besar sehingga asapnya mengganggu secara nasional dan internasional seperti kebakaran hutan yang masih berlangsung di Pekanbaru.
    (Eh… kok ingat kasus Bank Century … tapi pada kasus Bank Century .. dampak sistemik belum ada dan dilakukan Bail-out agar tidak terjadi dampak sistemik, itu alasannya. Benar tidaknya?… mene ke-tehek…. ilmu Perbankan bikin pusing… kembali ke laptop).
    (no:2) Penelusuran selanjutnya diikuti arah mundur kebelakang yaitu dicari fakta apakah kebakaran tersebut kecil tapi banyak lokasi yang mengalami kebakaran (no: 2.a) ataukah kebakaran hanya pada satu tempat tetapi kebakarannya sangat besar (no: 2.b).
    (no:3) Selanjutnya dicari pemicu kebakaran apakah peristiwa alam (kekeringan yg panjang) ataukah ulah manusia. Kejadian kebakaran hutan yg saat ini masih berlangsung di Pekanbaru saat ini justru terjadi tidak pada musim kering… oleh karena itu, penyebab alam bisa disingkirkan sehingga hampir dapat dipastikan bahwa penyebab kebakaran hutan adalah akibat ulah manusia dan tidak ada kaitannya dengan SARA (tak ada konflik dengan sesama orang/penduduk sekitarya) tetapi masih mungkin terkait masalah “sosial-ekonomi dan politik” (no: 4.a). Bila ditinjau dari segi “sosial-ekonomi”, masyarakat sekitar hutan di pekanbaru… bukan orang miskin, mereka menguasai berhektar-hektar lahan untuk perkebunan…. so… kebakaran hutan ini adalah disengaja untuk memperlebar kebunnya (perambahan liar)… oleh karena itu, ini termasuk dugaan kesengajaan untuk menghemat beaya penebangan hutan dan pura-pura/menimbulkan kesan kejadian alam atau ketidak-sengajaan/kelalaian untuk mengaburkan persangkaan tindakan kriminal (no:4.b).
    Langkah penelusuran selanjutnya (no: 5.b) adakah manfaat kebakaran hutan tersebut bagi pemilik lahan didekat kejadian kebakaran, bila ada manfaat atau tidak mendatangkan kerugian bagi pemilik kebun didekatnya maka proses kebakaran hutan ini patut disangka sebagai usaha perambahan hutan. Apabila kebakaran hutan tersebut tidak ada manfaatnya bahkan pemilik kebun ikut dirugikan maka diduga proses kebakaran ini merupakan kelalaian yang tidak disengaja, atau kemungkinan lain adalah dilakukan oleh “orang suruhan/bayaran”. Langkah (no: 5.a) adalah penilaian/ pemeriksaan kondisi psikologi pelaku (bila sudah ada tersangka pelaku pembakaran), atau pemeriksaan TKP untuk mencari bukti dan merekonstruksi proses kebakarannya… adakah ditemukan bahan yg mudah terbakar (minyak, reaksi kimia dll) pada titik awal kebakaran.
    Pada kasus kebakaran hutan di Pekanbaru yg cukup hebat yg terjadi di musim hujan…. sangat mungkin titik awal api kebakarannya banyak tempat. Oleh karena itu hampir dipastikan karena sengaja dibakar. Saat ini menjelang Pemilu…. so … bisa jadi ada latar belakang politik.
    Nah… silahkan dilanjut merunutnya sampai ketemu titik merahnya.
    Mohon maaf bila meleset ulasan saya. thx.

  8. senyum

    Selamat pagiii… kang Omie, komendan lan sedulur,
    Wah flow chartnya sip banget… visual cerita analisis kebakaran hutan Riau yang dicermati dari beberapa sudut pandang seperti sosial ekonomi politik budaya kesehatan dan pertahanan keamanan serta dampak yang akan ditimbulkan… apalagi dilihat dari sisi geopolitik pertahanan keamanan… wuihh menarik sekali plus seram boww…

    Bencana itu bisa tidaksengaja murni bencana dan adapula dibuat sengaja bisa sendiri atau kelompok atau malah ada yang MENUMPANGI untuk maksud dan tujuan merusak dan mengganggu tatanan berkehidupan berbangsa dan bernegara, yang sumbernya baik dari dalam negeri maupun luar negeri…. dengan maksud MENGUASAI faktor keekonomian sosial budaya politik kebangsaan suatu masyarakat oleh BANGSA sendiri atau lain yang SERAKAH… hiiiii seraaammm…

    Sungguh menyeramkan dampak kebakarannya pada manusia selain sesak napas juga bikin MATA manusia sakit bisa menjadi merah karena partikel debu atau asap… bisa jarak pandang terbatas sehingga bisa terjadi kecelakaan hingga menjadi kehebohan stabilitas suatu bagian provinsi yang berakibat permusuhan antar bangsa bertetangga indonesia malaysia…. yang diakibatkan polusi asap… di Malaysia musim hujan kok kekeringan sampai kekurangan air? di Indonesia di Riau musim hujan kok kebakaran… helikopter anti kebakaran disewa ehh kok kebakaran hutannya masih tetap… hahaha

    Lucunya orang yang disuruh atau bayaranpun mungkin karena faktor ekonomi butuh pekerjaan mau bekerja untuk membakar titik titik hutan yang harus dibakar kok nurut nurut aja… apa yang ditakuti?… ada apa ini? dugaannya sementara sptnya faktor pemilik usaha modal besar ingin tetap berpengaruh dan berkuasa terus dan terus panjang dan laaaaama… bisa sendiri bisa kelompok dari nasional atau internasional dan parahnya ada penunggan atau penumpang gelap senang ada kerusuhan di suatu tempat dg tujuan biasalah melemahkan suatu bangsa…. dengan memanfaatkan para pekerjanya juga penduduk miskin yang emergensi butuh urusan perut saja yang mau disuruh apa saja… wah wah rumit juga… hahaha

    Seperti pepatah yang umum mengatakan bahwa dari sawah turun ke kali dari mata turun ke hati…. maka dampak rusaknya MATA (mungkin termasuk mata pencarian spt mata mata) maka akan berdampak ke SAKIT HATINURANI bagi si pelaku juga pemrakarsa atau OTAK kriminal penaklukan daerah atau lokasi manusia lain (keserakahan hidup dan merasa dirinya paling berhak dan benar, manusia lain tidak berhak untuk hidup sesuai cara hidupnya masing2, tapi harus tunduk dan patuh pada si manusia2 sakit hatinurani itu wkwkwk rumit juga)

    Flow chart selanjutnya dampak sakit matahati ditambah sakit mata karena KETURUNAN.. dua matanya merah… sebelah matanya masih agak mendingan tapi mata satunya ada TITIK atau BINTIK merahnya… merah bangeeet sampai spt melotot tak bisa berkedip kedip mungkin satunya plus terkena tambahan penyakit radang virus mata yang parah apalagi kalau ada sesuatu yang bohay bahenol semakin melotot itu mata… atau mbuh lah …sudah takdirnya kali… wkwkwkwk

    Hatur Nuhun…

  9. omie

    Salam kang Senyum, komendan, eyang Wagerrrr.
    Wakkkkk…. tambahan flow chart kang Senyum…. betul-betul bikin ngakak.
    emmm… usul ndan… bagaimana kalau topik tentang pengaruh faktor keturunan terhadap kebutaan matahati? atau barangkali kang Senyum bisa mengirimkan komen tentang hal tersebut?

    • senyum

      Salam kang Omie, komendan, mbah wager n sedulur..
      Begini kang Omie, bahwa faktor keturunan menyebabkan kebutaan matahati… maksudnya ada beberapa manusia karena merasa leluhurnya orang joss digdaya kayaraya cerdik pandai terpandang dlsb itu maka seseorang yang mewarisi misalnya ilmu2 pengetahuan juga harta kekayaan hasil nenek moyangnya itu menjadikan manusia sombong, merasa digdaya, merasa berkuasa dan berhak atas segalanya… lebih dari manusia lain.. dst dst sehingga matahatinya SILAU.. wow silau man… akan kehidupan yang fana ini.. hahaha

      Seharusnya manusia bahagia melihat adanya cahaya terang menerangi kalbu, namun apa daya bukannya hati menjadi tenang tenteram lapang dada eh malah menjadi gelap karena iri dengki dendam tidak terkira… tidak bisa melihat orang lain sejahtera bahagia atau melebihi dari dirinya….selanjutnya pandangan matahati manusia itu lamur sedemikian rupa, semakin dalam semakin dalam, sesak nafas tersengal sengal… akhirnya tenggelam di dalam jurang terdalam hawa nafsu… termakan oleh ilusi nafsunya sendiri…. ngomong apa toh ini… maaf maaf hadew lagi nglindur kali nih nulisnya… wkwkwkwk

  10. dewi

    @ Omie and Senyum,

    Good bravo!….

    Saya senang sekali jika obrolan bisa gayeng dan berbobot serta berisi. terlebih kang Senyum yang banyak menyumbangkan pemikirannya di blog pinisepuh tetapi nggak pernah di reken alias di cuekin oleh yang mbaurekso… mungkin karena satu hal itulah sudah banyak kejadian poro pinisepuh merasa nelangsa mata hatinya…

    I think you were belong here… di sini si Tuan ramah sangat rumah eh kebalik… si tuan rumah sangat ramah… selalu nguwongke uwong, sehingga kita semua terasa di uwongke… bukan dicuekin apalagi ditelantarkan/ nggak disambut.

    oh ya ngomong2 tentang zat seretonin yang ada dalam tubuh… itu kayak sumber energi yang diperoleh dari meditasi patrap ya?…

    Maturnuwun, please carry on… monggo silahkan di lanjutkan obrolannya yang gayeng ini… rahayu.

    • senyum

      @ mbakyu Dewi,
      Pada dasarnya meditasi itu melatih mengosongkan diri… caranya semua impuls saraf di nol kan, dengan cara otak mengatur saraf dengan melalu sirkulasi data dari otak atau antar saraf menuju organ yang ingin dirilekskan… zat neurotransmitter serotonin dan juga ada temannya melatonin itu lah zat pembawa pesan… sama saja seperti pijat refleksi lah mbakyu… kalau kaki dikitik kitik maka zat neurotransmitternya itu mengirim sinyal ke otak… kata otak ih geli ah… hihihihi

  11. O-O

    Salam Kang Senyum, Kang Omie, Ning Dewi, Kang Wager dan para saudara semua.
    wellwellwell… luwih enak iwak tewell….. wakkkk.
    Hemmm… Kiriman berbobot dan usulan tulisan yang bagus tentang “serotonin si happy agent” yang dikaitkan dengan matahati, kelakuan/temperamen dan perilaku sosial. Okaiii… saya siapkan setelah saya meguru ke dokter dulu yaaa.

  12. omie

    Salam kang Senyum, kang Nur, JDD, simbah Wagerrr, komendan dan sedulur semua.
    mmmm… Seerrrrotonin… bikin serrrrrr….xixixi.
    Waahh… menarik untuk dibahas…. serrrr-serrran… asyiiiiikk.

  13. senyum

    Kang Omie, mbah Wagerrr, Komendan n sedulurku kabeh…
    Maaf mau menjelaskan maksud dengan kalimat “ada sesuatu yang bohay bahenol semakin melotot itu mata” kalimat tsb mengamati simenanjung CRIMEA yang sedang hangat ini… semua mata melotot berebut dari jaman ke jaman dari turunan ke turunan sehingga terjadi kebakaran hati… nafsu angkara murka menjelma nyata… puanas pol hingga membakar hati para pemirsa… akhirnya perang perang bakar bakaran… ada banyak kepentingan seperti, Rusia ada NATO ada suku ada agama dll Crimea seperti sosok seksi bohay bahenol… yang diincar banyak mata… sampai matanya merah melotot semua… wkwkwkwk
    Matur suwun

    • senyum

      Sedulur… Nah, kalau kehangatan berita di dalam negeri… sosok seksi bohay bahenol adalah RI1-2… wuihhhh bikin serr serrran…. gak tahaaannn… semua kepentingan saling berebut baris… semua ingin di depan… agar bisa memimpin barisan untuk kasih aba aba siap grak lencang depan… selanjutnya majujjjj jalan memimpin negara ini…. puanas pol juga…. sampai2 matanya merah melotot semua… keadaan akan sama hasilnya… kebakaran hati lagi antar berbagai kepentingan saling umbar hawa nafsunya akhirnya bakar2an fisik juga perang tanding sesama anak bangsa ini dan tentu ada yang suka menunggangi dalam persengketaan itu… tapi itu sudah biasa lah tidak mengagetkan… whahaha… … matur suwun

  14. omie

    Salam kang Senyum, komendan, simbah Wagerrr, kang Nur dan sedulur semua.
    Ooooooohh… gitu maksud kang Senyum….. ahh…,.. dasar otak mie yg ngeres…. kalau denger kata bohay bahenol…. gambar yg muncul di angan-angan ya penyanyi dangduuuttt yg lagi bergoyang…. seerr…seerrrr.
    Ckckck…. pengetahuan luar negri kang Senyum boleh juga… ehh… maaf… canggih bin lengkap. Bagaimana kalau ditulis ulasan bola politik di sono kang Senyum… sekalian diulas yg dalam negri terutama titik dan garis merahnya.? Siiiippp…lah.

  15. O-O

    Salam SSK Kang Senyum, Kang Omie, Kang Nur, Kang Wager, Ning Dewi, Cak JS dan semua para saudara.
    Duuuhhh… bahasa kiasan Kang Senyum ini sungguh luar biasa, bila berkenan mohon dilanjut Kang Senyum… nanti saya pindahin keatas.
    Nuwun.

  16. senyum

    Sedulurku kabeh mau intermezzo dulu biar suasana jadi cozy… (percaya turunan Nabi Adam loh)… hehe keturunannya wong suci …
    Wong suci kalau gak ada godan dari pangeran Iblis.. namanya kurang bergairah hidup ini… membosankan… makanya pangeran Iblis diberikan kuasa oleh Allah untuk menggoda manusia… wuihhh asikkk… sehingga terciptalah sosok yang bohay bahenol yang merupakan bnetuk keindahan… kalau tak ada nafsu seksual maka tak ada keindahan… keindahan itu hampa… tanpa keindahan disandingkan dengan nafsu seksual maka tak ada keturunan… wkwkwkwk

    • senyum

      Keturunan manusia pada dasarnya suci dari Ibu Hawa dan Bapak Adam… juga diberikan pelengkap sosok suci lainnya Pangeran Iblis atau Malaikat2 juga Jin2 juga Kitab2 suci… hidup saling mengisi dengan ada pedoman kitab dari langit juga kreasi aturan pedoman hidup dari manusia itu sendiri… semua ada maksud dan tujuannya menjadi Tercipta oleh Sang Maha Kuasa… selanjutnya akan lebih baik bila dilanjutkan dengan pola kita berpikir bahwa visi misi semua makhluk atau alam semesta ini Diciptakan Gusti Allah adalah TIDAK PERCUMA dan pasti akan ada manfaat buat makhlukNya juga CiptaanNya yang lain maka pikiran kita akan lebih POSITIF… ION NEGATIF akan banyak di dalam tubuh ini (berkaitan dengan serotonin tsb) hehe,

      Analisisnya bila kita ingin dapat berpikir positif maka awali dulu dengan percaya Allah Maha Pengasih dan Penyayang itu juga MAHA PENCIPTA…. sehingga apapun yang ada di dunia ini… keberadaannya ada manfaatnya walau di sisi lain manusia menganggapnya tak bermanfaat…

      Penciptaan Allah ini tidak boleh disia-siakansangat menggiurkan untuk dipelajari dan sekali lagi tentu untuk dimanfaatkan juga DINIKMATI BERSAMA,.. selanjutnya kembali ke laptop…. mengurai benang merah kehidupan masalah KEBAKARAN… hehehe

  17. senyum

    Sedulurku kabeh…

    Sebaiknya dirunut dahulu untuk mengurai tentang kebakaran dari sisi eksternal manusia… misalnya dari sisi gaya hidup atau cara hidup dan lingkungan hidup manusia dulu… sebelum menarik garis merah pada sisi hubungan antar manusianya…
    Kehidupan manusia tak lepas dari sumber energi dan tata cara manusia memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga meninggalkan sisa hasil pembakaran atau residu atau sampah…

    Pembakaran apapun itu bentuknya… tentu menghasilkan sisa bisa carbon bisa logam berat dll… untuk itu perlu diproses agar pembakaran itu menjadi netral kembali.. di masa sekarang ini bukan dinamakan global warming … namun global extreme warning… lohhh.. hehehe, maka dibutuhkan suatu rencana besar… menjadikan ION POSITIF hasil pembakaran itu menjadi netral kembali dengan diberikan ION NEGATIF dan disebut proses IONISASI… cara yang mungkin cocok secara global adalah PROSES PETIRISASI..dan juga VULKANISASI… penyebaran abu gunung berapi (kaya akan ion negatif)… secara merata di permukaan bumi.. yang disebut proses PENYEHATAN bumi dan isinya juga manusia hewan tumbuhan SECARA GLOBAL… kalau bangsa JIN belum tahu menyehatkannya, mungkin cukup dikirim doa doa ya? hihihi

    Secara lebih sempit mengarah ke tiap manusianya adalah dengan proses detox atau chelate… berikut langkah detox atau chelate ilmiahnya… mengingat gas atau asap sisa hasil olah manusia memenuhi kebutuhan hidupnya, seperti jaman dulu dari kayu2 atau pengolahan logam menjadi keris misalnya hehehe yang dibakar, jaman sekarang bahan bakar sisa hasil fabrikasi atau juga gas buang kendaraan bermotor, residu proses nuklir yang mencemari bumi di tingkat global mother earth nature ini…juga sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan,
    Proses penyehatan per individu manusia dengan langkah sbb:
    http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2922724/
    http://www.naturalworldhealing.com/links/homemercurydetox.pdf

    Salah satu cara untuk menetralkan limbah nuklir salah satunya dengan proses ionisasi pada residunya:
    “filtration or ion exchange of liquid waste (radionuclide removal)”
    http://www.hse.gov.uk/nuclear/wasteintro.pdf

    Jadi kesimpulan sementara adalah sangat mendesak dibutuhkan langkah tindakan penyelamatan global pada ibu pertiwi dulu dengan cara PROSES IONISASI dulu, karena menyangkut masalah yang fundamental berkehidupan makhluk hidup di bumi manusia binatang tumbuhan juga bangsa Jin… yakni menyehatkan SEROTONIN pada badan manusia atau hewan yang sudah tidak terkendali secara otomatis oleh dirinya juga lingkungan hidupnya… serotonin dibereskan dahullu sehingga sebagian besar manusia gampang menerima pencerahan… kira kira khayalannya begitu sedulur… hahaha,

    Nah untuk membabar urusan lebih detail tentang suatu sejarah berkehidupan hubungan antar manusia dengan manusia di tingkat nasional ataupun internasionalnya… segera menyusul di theater kesayangan anda… wkwkwkwk
    Matur suwun

  18. omie

    Salam kang Senyum, simbah Wagerrr, kang Nur, Komendan.
    mmm…. slrrruuupps… tess..tess (sambil mikir… ngiler.. tanpa disadari)… apa ya maksud kang Senyum? bohay bahenol… bikin ngiler…. nafsu dan keturunan…. ini kalimat kiasan bukan ya…🙄

    • senyum

      Kang Omie mbah Wagerr kang Nur lan sedulur kabeh…
      Waduwww kok Kang Omie begitu tertarik dengan istilah si bohay bahenol ini ya?… Istilah bohay bahenol, buat saya saja deh daripada jadi polemik hahaha … biarkan yang merasa bohay bahenol lain melakukan unjuk keseksiannya di atas panggungnya masing2… semoga semua kegiatan rutinitas aman tenteram damai tak kurang apa2 dan tidak mengganggui program pelangsingan tubuh yang sedang berjalan ini …. masih banyak waktu berlatih menuju keidealisan bentuk tubuh bohay bahenol ini menjadi langsing kang… mudah2an program pelangsingan tubuh bohay bahenol ini bisa sesuai jadwalnya paling tidak 3 bulan ke depan sudah ada perkembangan lebih baik… lah ini karena diet merubah pola makan eh ngetik aja masih agak gemetaran salah ketik terus…. wkwkwkwk🙂

      • omie

        Salam kang Senyum, simbah Wagerrr, kang Nur, komendan dan semuanya.
        Hehehe…. tipe ideal ya yg begitu kang, kalau terlalu langsing… ntar patah tulangnya kalau lagi diajak gulat…. jadi harus hati-hati … ibarat pegang gelas kristal yg indah gemerlap tapi rapuh.
        Ah… kembali ke laptop… benang merah peristiwa Crimea, Ukraina bagaimana kang Senyum? dan benang merah pemilu kita?

      • senyum

        Sedulur….
        Intinya, kalau mau bertempat tinggal di rumah yang nyaman aman damai tentram itu, maka tentu lingkungan sekitar rumah tinggal mesti aman dari hal hal yang membahayakan kehidupan tumbuh kembang anak2, jika mereka main ke luar rumah atau main di lapangan sudah tak perlu khawatir…..
        Nah di sisi lain memang tidak boleh juga lupa di dalam rumahpun perlu dilakukan usaha pembenahan rumah agar bersih nyaman aman tenteram damai untuk mendukung mendidik spiritual anak dst…, sehingga rasa was-was orangtua membesarkan serta mendidik anak selama tumbuh kembang anak resiko kegagalannya semakin kecil, dan akan mendekati maksud dan tujuan membesarkan juga mendidik anak itu..

        Jadi begitulah momong anak… namanya anak kecil tentu suka bermain main… dengan berbekal spiritual yang terjaga baik jejeg jujur walau anak sudah punya mainan tentu anak itu akan berani bertanggung jawab…. ada waktu bermain dan ada waktu harus belajar, agar kelak tidak menjadi anak yang terlantar dan bisa menjadi anak yang berguna bagi agamanya, keluarga, nusa dan bangsa juga umat manusia serta lingkungannya… nah namanya anak kalau salah ya diingatkan…. misalnya dengan cara dimarahi atau dihukum tidak boleh keluar rumah dst dst, kalau jaman dulu menghukum anak dengan cara dijantur spt jangkrik atau belalang…atau dihukum dengan cara kaki satu diangkat, tangan kiri kanan direntangkan dan saat kaki yang diangkat turun karena lelah maka kaki yang turun itu dicambuk sampai berdarah darah itu kaki ya terpaksa dinaikkan lagi deh… dihukumnya bisa selama 1 jam… pendidikan anak yang luarbiasa uji nyali jaman dulu itu…don’t try this at home.. wkwkwk…

        Dengan spiritual yang terjaga itu maka anak tentu patuh dan nurut pada pendidikan atau aturan orangtuanya… nah bila ada anak yang tak patuh malah nyetir atau ngatur orangtua itu dinamakan jaman edan… whahaha pisssss…🙂

    • senyum

      Penyehatan ibu pertiwi itu mendesak dilaksanakan sebagai benang merah meminimalisir krisis dunia spt di Crimea juga di Timur Tengah atau Afrika spt Sudan (padahal orang berkulit hitam itu dimana saja termasuk di Indonesia sptnya turunan Nabi Sulaiman loh… kasihan hidupnya kok selalu terpinggirkan ya hihihi) termasuk kegiatan rutinitas di dalam negeri spt pemilu dll itu… akan otomatis kembali ke laptop.. lancar jaya….kembali ke fitrahnya lagi, namun yaitu dengan syarat ibu pertiwi iini sudah kembali sembuh dari sakitnya yang berpuluh atau beratus abad itu…

      Jadi dengan demikian manusia pada umumnya juga bangsa jin akan lebih teduh atau lerem atau nyaman berinteraksi, baik antar manusia itu sendiri atau antar manusia dengan jin atau manusia dengan lingkungannya… manusia dan jin dengan Tuhannya…

      Diharapkan dengan terjaganya kesehatan ibu pertiwi maka tingkah polah dan gaya hidup juga perangai manusia kembali terjaga pula….atau tujuan tata titi tentrem kerta raharja makhluk Gusti Allah itu lebih mudah diraih… logikanya begitu … maap maap hanya teori loh… namanya teori musti butuh praktek… nah prakteknya sama wanda… wa ndak tau… wkwkwkwk

  19. o-o

    Salam Kang Senyum, Kang Omie, Kang Nur, Kang Wager dan semua para saudara semua.
    Mohon maap… tidak segera merespon komen Kang Senyum, Kang Omie dan Kang Nur karena ada tambahan kesibukan diluar kedinasan… ngobyek… hehehe.
    Muuaantaaabb komen akang semua… sampai sekarang lagi binun mau dikasih judul apaan? mungkin belum konsentrasi mencerna tulisan yang high-end sehingga masih belum bisa mengambil intinya.
    Mohon ditambah lagi kirimannya agar kepala ini bisa merangkumnya.
    Nuwun.

  20. senyum

    Komendan, kang Omie, mbah Wagerrr dan sedulur… usulannya ndan mungkin kalau dibuat judul..mengatasi krisis multidimensi manusia berawal dari pensucian Ibu Pertiwi… .. namanya saja proses PETIRISASI dan PENYEBARAN ABU GUNUNG merata seisi bumi,
    Contohnya super volcano krakatau aja bisa bersih bersih dan merubah peta politik keamanan dunia sekitar abad 5M
    “4 Nov 10 – (Excerpts) – “In AD 535/536 mankind was hit by one of the greatest natural disasters ever to occur …. It blotted out much of the light and heat of the sun for 18 months and resulted, directly or indirectly in climatic chaos, famine, migration, war and massive political change on virtually every continent”.
    http://www.iceagenow.com/Krakatoa-No_plant_growth_for_two_years.htm

    tapi terserah baiknya deh ndan… hehehe

    • senyum

      Ndan, kang Omie, Kang Nur, mbah Wager lan sedulur… namanya saja sudah musim gunung njeblug, cuaca ekstrim… ya ikut numpang berharap dan berdoa dan selalu mengambil hikmah positifnya saja bahwa aktivitas alam ini akan berakibat baik pada manusia dalam mengatasi krisis multi dimensi manusia sehinga krisis manusia secara global berangsur pulih…. mungkin alam sudah bosan lihat tatanan yang begitu begitu saja, kok gak ada variasinya gicu loh…. wkwkwkwk🙂

      • O-O

        Salam Kang Senyum, Kang Omie, Kang Wager, Kang Nur dan saudara semua.
        Hhhhhhh….. dampak abu vulkanik membuat sinar matahari tidak mampu menyinari tanah selama 2 tahun sehingga tidak bisa menanam bahan makanan, semua tumbuhan mati serta selama 6 bulan seluruh penduduk di daerah khatulistiwa disiram air keras (HCl) dan air Accu (H2SO4) yang berasal dari abu Vulkanik yang mengandung ion Cloride (Cl-) + ion Sulphur (S-) + Sulphur dioksida (SO2) yang saat dicampur air hujan (H20) di langit akan menjadi HCl + H2SO4 + ion H+ cikal bakal petir sehingga petir sangat luar biasa hebat intensitasnya.
        Duuhh… kasian saudara kita yang kurang mampu ekonomi untuk migrasi ke luar negri…. mungkin yg bisa slamet cuma warga yg sangat kaya saja….. kita-kita semua bakal tewas.
        Oh…. ya … kecuali yang saat ini berdomisili diluar negri…. oh… kalau gitu… ngungsi ke rumah simbah Wager di Jepun…. tapi… weeeh… tak punya sangu buat kesana dan tak punya deposito buat beaya hidup disana… atau barangkali Kang Senyum punya beaya berlebih sehingga kita-kita bisa nunut beaya buat ngungsi ke jepun?

      • o-o

        Hmmm… kayaknya nggak pantes kalau saya ikutan migrasi…. komandan kapal akan milih tetap tinggal di kapal meskipun kapalnya akan karam…. cuma mungkin nitip anak-anak dan ibu-ibunya buat nerusin generasi bangsa kulit sawo-matang…. nggak keberatan toh kang senyum? Anak-anak kita yang ber-usia bawah lima tahun sekitar 22.678.702 anak balita + 22.678.702 ibu anak balita (total 45 juta jiwa).http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/07/17/mq2oy6-2013-penduduk-indonesia-diperkirakan-250-juta-jiwa


        Nuwun.

      • senyum

        Namanya undian hidup, bsa jadi saya termasuk juga salah satu dari seperoh orang jawa yang terkena dampak bersih bersih lingkungan… lah itu kan sudah disuratan jangka jayabaya bukan? leluhur sudah baca tanda zaman dan tahu atau piawai membaca akan kehendak alam seperti gunung njeblug itu…. saya cuma survey dan menggathukkan perhitungan leluhur dan tentu anak cucu turunan ikut saja di gerbong belakang leluhur… ikhlas dan pasrah pada kehendak alam itu akan lebih baik loh sepertinya…, buat apa ndan dihitung ini itu takut ini itu… capek mikirnya… mending lihat saja dan mengamati saja…. daripada ngungsi berangkat ke luar negeri mending ikut separuh gerbong orang jawa pindah ke alam lain… ndan.. wkwkwkwk

  21. o-o

    Salam Para saudaraku.
    Mari kita sejenak mendengarkan lagi patriotik Arek Suroboyo putra kota pahlawan.

  22. senyum

    Namanya undian hidup, bsa jadi saya termasuk juga salah satu dari seperoh orang jawa yang terkena dampak bersih bersih lingkungan… lah itu kan sudah disuratan jangka jayabaya bukan? leluhur sudah baca tanda zaman dan tahu atau piawai membaca akan kehendak alam seperti gunung njeblug itu…. saya cuma survey dan mencocokkan perhitungan leluhur dan tentu anak cucu turunan ikut saja di gerbong belakang leluhur… ikhlas dan pasrah pada kehendak alam itu akan lebih baik loh sepertinya…, buat apa ndan dihitung ini itu takut ini itu… capek mikirnya… mending lihat saja dan mengamati saja…. daripada ngungsi berangkat ke luar negeri mending ikut separuh gerbong orang jawa pindah ke alam lain… ndan.. wkwkwkwk

  23. senyum

    Ndan.. pasrah ikhlas itu jalan terbaik dan sudah kehendak alam ndan… hehe

  24. wagerrrr

    Kalau cuma tidur gampang Kang. apalagi musim dingin, tidur berdesakan, mengemat ongkos pemanas. Untuk makan juga gampang, asal tidak cerewet, tiap hari mau makan ubi doang. Kalau merengek minta sambal lha matilah saya. Cabe apalagi bawang tidak dijual di jepun.

  25. senyum

    pasrah ikhlas saja kang… kenapa mesti keberatan? biasa aja kali… hehehe

  26. senyum

    bersyukurlah pada alam.. jangan ambekan gitu ah… wkwkwk

  27. dewi

    @ Komandan, Omie, Wager, Senyum, JS, Nurkahuripan, All

    Apakah arti ‘pengorbanan’ itu?…

    Seseorang yang terpaksa harus meninggalkan kampung halamannya karena satu hal atau sebab yang lainnya itu juga ‘bekorban’ terutama… perasaan.

    Tentang gejala alam yang sedang membangun itu bisa terjadi dimana2, tak terkecuali di jepang yang masih terkena radiasi kimia yang sangat berbahaya, terlebih setelah bencana tsunami yang menyebabkan pabrik nuklirnya bocor…

    Nusantara memanglah kawasan the ring of fire, tapi jumlah penduduknya termasuk terbesar di dunia nomer lima… itu berarti kawasannya juga bisa ‘menghidupi’ seluruh makhluk dan alam sekitarnya… bahkan dunia.

    Tentang ‘petir’ itu memang unik, pernakah kita berpikir mengapa petir kalau menyambar selalu secara horisontal dan vertikel?… Nah, ada yang unik tentang petir dari negri Finlandia, dimana petirnya kalau menyambar selalu dari langit langsung ke bumi!… belum lagi petir yang berjalan-jalan…. petir sebesar bola kasti dan berwarna putih berapi api dan berpijar lembut, ia akan melenggang bebas kemana ia suka, bahkan bisa masuk rumah, kalau pas di dekatnya ada tv ya meledaklah tv itu, kalau ada manusia yang disitu kebetulan tertidur… ya gosonglah dia….(karena nggak bisa menghindar).

    Kalau seandainya petir bola itu ada di nusantara mungkin orang akan mengiranya santet… duh, padahal itu hanya fenomena alamnya saja.

    Baru2 ini ada pesawat hilang di udara…. apakah juga termasuk fenomena alam??… karena kalau seandainya itu ulah terrorist entah di bajak pesawatnya lalu di ledakkan kan masih ada bekas reruntuhannya, tapi kalau ini langsung hilang plasss begitu saja…

    Apakah ini ulah jin??… jin kan hanya dongeng anak2 sebelum bobok:mrgreen:

  28. o-o

    Salam Kang Wager, Ning Dewi, Kang Omie, Kang Senyum, Kang Nur, Kang Lesung, Cak JS dan para saudara semua.
    Waaahhh… terimakasih sambutan terbuka Kang Wager… hmm… firasat si… aman-aman saja. ohh.. jadi cabe tak ada di jepun ya kang.

    Ning Dewi… betul bahwa migrasi itu mengorbankan banyak hal… termasuk perasaan dan kenangan, tetapi biasanya disertai keberhasilan/ kesuksesan di tempat yang baru. Tentang wilayah “ring of fire” memang betul bahwa manfaat letusan gunung berapi kita sampai saat ini banyak bermanfaat menyuburkan tanah… dan sebenarnya… jumlah korban jiwa akibat bencana letusan gunung tidak sebanyak korban kecelakaan lalu lintas.
    Petir yang ujudnya seperti bola api dan melayang-layang pelahan memasuki rumah orang…. pernah kejadian di rumah tetangga saya dulu di kampung… orang serumah pada tiarap… si petir akhirnya melayang ke luar pintu belakang (masuknya dari cendela kamar) dan menghantam rumpun pohon pisang dekat luar pintu belakang… rumpun pisang langsung hangus. Kejadiannya disaat hujan disertai angin sehingga kabel listrik di jalan bergoyang-goyang akhirnya kabel positip nempel pada kabel negatip sehingga terjadi konslet menimbulkan api menyala di titik konslet (jaman dulu, kabel listrik jalanan tak ada pembungkusnya) tak lama berselang, timbul petir dari langit yang menghantam titik konslet tadi…… kabel yang saling lengket terlepas tapi muncul bola api dari situ (sebesar bola sepak) yang melayang pelahan-lahan. Kejadian ini saya tak bisa menerangkan proses ilmiahnya.
    Tentang pesawat malaysia yang lenyap… ini menarik untuk dicari “titik merah”nya… kalau tetap tidak ditemukan puingnya.

    • dewi

      hmmm, nggak semua yang merantau itu bernasib mujur kok, terkadang malah banyak yang babak belur… nggak di dalam negri nggak di luar negri… jujur bangsa ini masih memposisikan dan diposisikan sebagai bangsa ‘indo’…

      semoga nanti juga ada artikel baru untuk menjembatani kesalahpahaman para perantauan untuk ‘bridging the culture’🙂 …

      seperti halnya perantauan china vs india, kalau china kemanapun ia merantau mereka tak pernah melupakan ajaran leluhur. kalau india mengalami generasi drain brain sebagaian. kalau indonesia?… hidup di tanah airnya sendiri saja masih rib2an alias lebih suka mengagung2kann budaya luar, belum punya kedaulatan spiritual/ kebanggaan yang seutuhnya, kebanyakan generasinya sudha brain wash.

      oh ya, tentang hilangnya sebab musabab itu there always the explanation:

      http://internasional.kompas.com/read/2014/03/15/1011143/Akhirnya.Malaysia.Akui.MH.370.Terbang.ke.Samudera.Hindia

      • o-o

        Salam Ning Dewi, Kang Omie, Kang Seyum, Kang Wager, Kang Lesung dan para saudara semua.
        Waah.. ide bagus… The bridge between diverse cultures…. hmmm… tapi topik ini cocoknya di tempat simbah…. dongeng budaya.
        Gimana Kang Wager? Akang yang nulis ntar saya yg bikin ilustrasi gambarnya.
        Nuwun.

      • wagerrr

        Ok, nanti saya bikin tulisannya, cuma sepertinya tidak terlalu mendesak jadi publishnya bisa belakangan khan? Topik yang bagus sekarang sepertinya yang ada kaitan dengan pemilu, korupsi, kepemimpinan dll.

      • O-O

        Hmm… betul Kang, cuman belum ada ide topik penulisan.
        Ada ide tapi nggak nyambung dengan kepemimpinan… seperti peristiwa hilangnya Boeing 777-200ER penerbangan MH370 yaitu mencari “titik merah” apabila sampai 2 minggu tidak ketemu puingnya.

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s