Pemberontakan.

PemberontakanPemberontakan… Hal yang sudah jamak sering terjadi dalam diri individu. Pemberontakan karena pengekangan, penekanan, penindasan yang tidak tertahankan oleh individu.

Hal yang tidak biasa adalah bila pemberontakan ini dibawa keluar dari urusan individu menjadi urusan orang banyak… menjadi pemberontakan kolosal.
Siapakah orang dibelakang peristiwa ini?
Siapakah yang akan digulingkan? Siapakah pemenangnya?
Ini hanyalah pertempuran pribadi yang dibawa kearah kolosal.

Siapakah yang menjadi korban?
Merekalah adalah orang-orang kebanyakan yang hanya mengikuti arah yang ditunjuk… merekalah orang-orang dengan pengetahuan rendah…  rendah pendapatan… sehingga mudah dibakar emosinya… kemudian mereka dibujuk dengan janji-janji kemakmuran dan lain-lainnya.. selanjutnya mudah diatur dan diarahkan sesuai kemauan dan tujuan si perancang strategi.

Pemenang dan KorbanKorban berjatuhan di kedua-belah pihak, tapi pasti… pihak yang tidak siap jumlah korban jauh lebih banyak.

“Sang Pemenang” yang masih punya nurani… pasti tercenung merenungi…. Apa arti sebuah “kemenangan” bila harus ditebus dengan banyak nyawa orang-orang yang telah dijanjikan kemakmuran usai perang.

Tentunya hal ini tidak berlaku bagi pemimpin yang telah mati nuraninya, baginya… ratusan ribu orang lain mati hanyalah masalah statistik, tetapi kematian satu orang (keluarganya) adalah sebuah tragedi.

So…. jadilah orang yang paham permainan catur politik… agar tidak menjadi pion-pion untuk kepentingan para pemain catur.

Hal yang perlu diingat adalah kekuasaan yang diperoleh dengan cara pemberontakan… pasti akan diakhiri oleh suatu pemberontakan pula, hanya beda masalah waktu cepat atau lambat. Kenapa ?

Salam.

3 Komentar

Filed under Uncategorized

3 responses to “Pemberontakan.

  1. Ping-balik: Sang Pemain. | "Pagelaran Kloso Bedah"

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s