Mimpi Indah Nelayan Rakyat Negara Maritim.

Berdasarkan teori penyebab terjadinya kemiskinan seperti yang telah dibahas dalam tulisan di https://leadershipprincipal.wordpress.com/2013/05/22/kemiskinan-musuh-terbesar-kita/

Pada teori tersebut yang merupakan gabungan multifaktor (teori ke 5) maka cara pemecahannya adalah menempatkan para ahli yang kompeten dibidangnya yaitu bidang perikanan -kelautan -geologi -meteorologi -ekosistem -biologi -pariwisata -pertahanan militer serta keahlian lain yg saling berkaitan dengan bidang tersebut untuk disatukan dalam satu wadah komunitas yaitu Pangkalan Pertahanan Sipil (Rakyat Nelayan) dan Militer.

Tersedia Pangkalan Nelayan sekaligus Pangkalan Pertahanan Militer TNI AL.

Pangkalan Nelayan adalah tempat penampungan dan pengalengan ikan sekaligus markas pasukan pengawal NKRI yang para prajuritnya adalah warga sekitar pangkalan dan masih ada hubungan kerabat dengan para nelayan dipangkalan tersebut, hal ini dimaksudkan agar terjalin hubungan yang harmonis antara rakyat nelayan dengan para prajurit.

Pangkalan nelayan

Lubang dinding pangkalan berfungsi untuk aliran udara segar juga tempat peluncuran roket jarak dekat-menengah.

Lokasi Pangkalan (offshore) terutama di daerah perbatasan.

lokasi pangkalan I-104 Pangkalan 1

Pangkalan tersebut didesain untuk perairan dalam, bisa muncul dipermukaan atau menyelam ke dasar laut (mekanisme seperti kapal selam) juga dilengkapi motor penggerak minimal hanya untuk mempertahankan posisi tetap di lokasi. Petugas di pangkalan dirotasi setiap seminggu sekali offshore, seminggu onshore, seminggu training serta seminggu libur (acara bebas buat keluarga). Posisi basecamp di pantai terdekat dg pangkalan serta dipilih lokasi yang paling aman bila ada bencana laut, seperti gambar copas http://republikimpian.wordpress.com/2013/04/20/safely-fishing-town/ dibawah ini.

safely fishing town pangkalan darat nelayan

Tower sebelah barat dekat dock kapal adalah apartemen tempat tinggal para nelayan, petugas perawatan dan operasional gedung apartemen, dilengkapi sekolah-klinik-mal untuk keperluan komunitas pangkalan I/104 . Tower tengah adalah apartemen tempat tinggal para prajurit beserta keluarganya dilengkapi dengan perbengkelan dan pusat riset peralatan militer dan perkapalan-kelautan serta perikanan. Semua fasilitas ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara untuk rakyat sipil dan militer. Tower ke 3 (paling timur adalah hotel tempat wisatawan manca negara untuk mendapatkan devisa negara. Komplek model begini juga akan dibangun di tempat lain diseluruh wilayah perairan NKRI dengan jarak antar pangkalan 100 km.

pangkalan perairan dangkal

Jarak antar pangkalan dari tahun ke tahun makin diperpendek 50 km dan selanjutnya target akhir setiap jarak 25 km ada pangkalan.

Di lingkungan pangkalan juga disediakan sarana pariwisata sebagai usaha meningkatkan devisa negara (pengelolaan sarana pariwisata ini dilakukan oleh komunitas pangkalan). Berbagai tipe sarana pariwisata kelautan diadakan. Hotel model Bungalow terapung untuk memfasilitasi penggemar olah raga laut (motor air, windsurfing, diving sampai mancing).

Hotel apung

Hotel Bintang 5 klas Internasional untuk kaum “Berduit”, untuk Lomba “International Windsurfing championship” karena ombak dan angin cukup kencang menantang di perairan laut China Selatan.

hotel bintang 5 apung

Berbagai model hotel terapung, para arsitek kita juga mampu merancang yang lebih baik.

arsitektur model perahu Nuh 1 remistudio 2 Remistudio 3 Luxury hotel suite, Michele Puzzolante giancarlo Zema design Group hotel, resort apung

Gambar paling kanan-bawah mirip proposal Bang Sohib 20 th yll, sayang tak ada tanggapan. Gambar berikut dibawah ini adalah Poseidon Resort

poseidon resort 1 Poseidon resort 2

Tayangan keindahan biota di laut kepulauan Anambas, Prop. Kepulauan Riau.

Keindahan dasar laut sebelah Barat Daya pulau Bali.

Selamat bermimpi indah poro sedulur.

Iklan

58 Komentar

Filed under Uncategorized

58 responses to “Mimpi Indah Nelayan Rakyat Negara Maritim.

  1. gp

    Salam poro sepuh,

    Mantep kang… !
    Sip!

    • o-o

      Weehh… Suwun Kang GP… Salam Kang.
      Salam Kang Pelayan, Kang WageR, Kang Nur, Cak JS….. ini tombo beras kencur agar pusingnya romo lenyap.
      Nuwun.

  2. js

    Salam…Mas ABR….Mas GP…….sedoyo poropinter…..

    Kalau memang benar daerah pantai / nelayan dan laut NKRI seperti diatas maka saya akan menangis sambil tertawa…..puji sukur kepada Gusti Allah karena doa terkabul…….saya sangat yakin hal itu pasti terwujud….Amin…..Amiiin…..Amiiiiiiiiin………sekarang saja hati ini sudah sangat mengharap dan berbunga bunga…….nuwun…..

    • o-o

      Amiinn…. tak peduli siapapun yg jadi pemimpin, semoga blog ini jadi inspirasi bagi para bakal calon, calon maupun yg sedang jadi pemimpin.
      Salam Cak JS.

  3. gp

    Ah… Mudah itu dilaksanakan… Nanti dijual saja emas hasil dr pembagian yg adil sesama bekas negara terjajah untuk mbangun semua konsep kang ABR… Kalau masih kurang, masih ada stok banyak di papua dan lembata hehe…

    • o-o

      Hohoho…. bahkan tanpa emas bisa diwujudkan… pangkalan tersebut akan banyak menghasilkan devisa negara dari hasil eksport ikan kaleng dan pariwisata.
      Salam Kang GP, Kang Pelayan, Kang WageR, Kang Nur dan semua saudara.

  4. js

    Salam hormat Mas ABR……Mas GP……sedoyo poro pinter…….

    Sangat salut dengan misi dan visi Mas ABR…….
    NKRI yang katanya Negeri Maritim memang seharusnya mengelola wilayah kelautan itu…….

    Apa susahnya bagi para pemikir dan para genius di negeri ini , para pinter ini hanya tidak diberi suara dan kepercayaan atau kesempatan untuk menuangkan ide cemerlangnya dalam banyak hal yang bersifat teknis…..teknis banyak bidang ilmu……kenapa begitu ???….pertanyaan saya ini mungkin sangat gampang untuk dijawab…….jawaban dari saya yang bodoh , negeri ini seperti salah penanganan….dipimpin oleh orang orang yang hanya berpikir untuk kepentingan pribadi dan golongannya……manusia yang berstatus dan berpangkat ” ora ngedan ora keduman “…….atau Negeri ini seperti terkena kutukan……..lalu siapa orangnya yang mampu merubah…memporak pandakan dan menggulung ” tikar tiban atau kloso warisan ” yang sudah mereka terima dan mengaku sebagai pemimpin dengan dasar hukum telah dipilih rakyat ……Nuwun…..

    • O-O

      Salam Cak JS….. hehe… makasih salutnya cak.
      Betul… kayaknya pada tidak peduli nasib rakyat babar blas… duhh.. kesian bangsaku… selalu salah milih pemimpinnya sendiri.
      Salam Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan.

      • js

        Salam Mas ABR……semalam saya mimpi eks Gubernur DKI….bapak Sutiyoso…..tapi lupa ceritanya…….apakah ada arti dan makna untuk blog ini atau negeri ini….Nuwun

      • js

        Sebagian cerita mimpi yang masih saya ingat…….misal saja cerita ini untuk lakon ludrukan atau wayang…..untuk merubah Negeri NKRI hanya memerlukan beberapa orang saja……para manusia ” kurcaci ” yang nekat./ pejuang sejati…semangat tinggi …mau berkorban….yang mempunyai senjata pamungkas / ilmu atau ide…..tapi endingnya….mereka selalu gagal karena dihalangi oleh para ” sengkuni “….mungkin saja dan semoga suatu saat nanti para kurcaci ini bisa berhasil….mereka sebenarnya para pahlawan negeri ini….angan dan cita citanya masih ada dalam angan dan mimpinya……..Nuwun……..

  5. sohib

    hotel terapung 2 lantai bisa ngliat atas laut dan bawah laut dan sea world, 20 tahun lalu ciputra tak kirimi proposal dan gambarnya tapi ndak ada jawaban, tahu-tahu sea world nongol hhh…

  6. js

    Salam Mas Sohib………

    20 tahun yang lalu sudah ada ide cemerlang untuk pembangunan hotel di Negeri ini dan nyatanya tidak ada tanggapan……kalau begitu apa artinya ide yang cemerlang bila disuguhkan kepada manusia yang berkwalitas pemimpin ” ndledek “……

    Saya kira banyak para ahli yang bercerai berai dan mungkin banyak yang ada di luar negeri….bekerja ditanah sebrang mencari rejeki dengan menjual jasa dan ilmunya….memajukan negeri orang…….bagi mereka yang merasa tidak dihargai / dipandang sebelah mata oleh negeri sendiri dipastikan ilmunya diberikan orang / negeri lain atau dikubur dalam dalam , merasa kecewa dan nelongso lalu mereka bekerja dengan ilmu yang tidak ada hubungan babar blas dengan ilmu yang sudah didapat di Universitas….misal jadi sales dan bahkan ojek atau buka warung dll…….

    Kapan Negeri ini menyediakan dana riset untuk ilmu pengetahuan dan memproduk barang untuk bangsa sendiri ….mencintai produk anak negeri sendiri……kapan para pinter atau sarjono kita dipanggil dan dikumpulkan dan dijamin kebutuhan ekonomi hidupnya…..dari pada uang dihamburkan hanya untuk kepentingan politik partai….berebut kekuasaan…..kekuatan dengan memakai dana dari negara dengan cara yang halimunan ( korupsi jamaah )….halus dan tidak kentara…………..

    Negeri ini berserta rakyat dan poro pemimpin seperti terkena demam.” surga dunia akherat ” , hanya senang membeli dan berhutang barang luar negeri bahkan memborong budaya dan adat istiadat negeri sebrang…..berapa ratus atau ribu triliun uang Negeri ini digelontorkan dan untuk membayar hutang itu lalu memporak pandakamn lingkungan alam dan meruntuhkan budaya dan adat istiadat Nusantara……

  7. js

    Sangat menyedihkan takdir Bangsa dan Negeriku…….seperi kerbau yang dicucuk hidungnya…..seperti terhipnotis oleh sihir yang amat kuat…..sangat ketakutan dengan ” Hukum Tuhan “…..Tuhan yang dianggap seperti dan hanya itu.dan begitu…….Tuhan menghukum bila manusia bila begitu dan memberikan sorga bila begini…..aturan yang mendengkeram jiwa dan nurani…..terjajah dan tidak merdeka…….

    Negeri ini ibarat orang ” mbambung ” yang memberikan makanan dan pakaian kepada ” orang kaya ” dan tradisi ini sepertinya dijaga dan dilestarikan oleh para sales.. market..dan para pemuja …….

  8. o-o

    Salam Cak JS… weehh…. tentang mimpiin pak Sutiyoso… memang beliau termasuk tokoh pejuang gigih… tipe karakter seorang prajurit sejati, seperti yg pernah diulas di https://leadershipprincipal.wordpress.com/2012/11/01/kegigihan/ ….. tulisan sudah dipotong sebagian besar…. karena yg melihat hampir tak ada. Bagi saya, seorang pemimpin harus punya “Hati Nurani” yang muncul kepermukaan…. bukan yg terpendam direlung terdalam.
    Salam Kang Sohib…. weehh… silahkan dikirim kesini kang… itu ide design “Sea world”nya… itu bisa menunjukkan pada dunia luar bahwa salah satu putra bangsa Indonesia telah lama berhasil membuat design “Sea World” 20 tahun yang lalu.
    Salam Kang GP, Kang Pelayan, Kang Nur, Kang WageR and All.

  9. o-o

    Cak JS….. betul cak….. bangsa kita sebenarnya adalah bangsa yg kreatif… salah satunya adalah yg ada di depan kita… kang Sohib.
    Lalu… kenapa para putra bangsa ini tak bisa mewujudkan ide brilliannya…. benar seperti yg telah cak JS sebutkan….. karena para pemimpin pengambil keputusan….. tidak mempedulikannya…. so…. kita harus bisa memilih para calon bakal pemimpin yg punya kepedulian tinggi terhadap bangsa dan negara… bukan cuma peduli kedudukan yg diincernya.
    Nuwun.

  10. sohib

    maaf bang abr belasan tahun lalu dokumen/gambar tak robek-robek, mangkel je.

    gambarannya gini, sea world yg lebih modern, seperti mangkok besar dr kaca anti peluru yg ditaruh di dasar laut dangkal sekitar terumbu karang yg banyak ikannya. pintu masuk 2 lapis. orang berenang masuk pintu membuka dan menutup lagi. air antara 2 pintu lantas disedot jadi kering baru kemudian pintu bagian dalam membuka dan silahkan masuk. ada restoran, ada kursi leyeh-leyeh, live music etc. ada blower utk oksigen
    sea world dibikin 1 tapi nampung banyak orang.

    hotel atau lebih tepat vila untuk 1 keluarga, model spt bambu dr kaca anti peluru, 2 lantai setengah muncul setengah tenggelam, ada pengikat didasar laut mau dikencengin ato dikendorin biar goyang-goyang terserah penghuni krn ada setelannya. pintu dr atas biar calon penghuni tidak basah. mau sewa jam atau hari terserah.
    vila dibikin banyak berdekatan dan sekitar terumbu karang..

    • sohib

      itu sea world bentuknya kya rumah eskimo.

      • o-o

        Salam Bang Sohib….. mungkin ide desain gambar punya abang seperti tayangan diatas.

      • js

        Salam hormat dan salut …….kepada Den ABR dan juga Bang Sohib……

        Saya sangat kagum dengan imaginernya daya cipta dan kreatif Den ABR….gambar yang sangat bagus dan brilian……..lha yo…kapan nggambarnya ….lha terus siapa pula teman Njenengan dalam soal gambar diatas….semoga semua itu akan terwujud di NKRI ini….Amin…..

  11. js

    Saya ingin bertanya kepada Den ABR…..mungkin hanya iseng atau memang serius ingin tahu….demi bahagia hati saya dan juga bahagianya rakyat NKRI ini…menurut Njenengan…apakah nanti akan terwujud gambat diatas……tempat yang begitu mempesona……rakyat pantai yang hidup makmur dan bahagia….berapa tahun lagi itu bisa terwujud dan dana diambil dari mana ???….terima kasih…..

  12. o-o

    Salam Cak JS…. Amiiin cak.
    Terimakasih pujian cacak… hmmm…meskipun sebenarnya saya cuma peracik saja… semua ada di google yg memberikan gambar-gambar yg saya inginkan dengan di edit potong sana-sini dikupas kulitnya diganti warna tambah screen serta digabungkan berbagai gambar jadi satu dengan transparansi diatur, diatur posisi 3 D nah… jadilah gambar baru yg sangat jauh berbeda dari bahan bakunya…. temen yg bantu hehe.. aple macbook pro…. kerjanya cepet dan mudah.

    Soal terwujudnya impian ini…. hmmm… saya yakin akan terwujudkan… cuma kapan itu terwujudkan? jawabannya sesuai gambar semangka paling bawah (ke 10)… yaitu bila sebagian besar/banyak bangsa kita percaya maka akan semakin cepat terwujudkan…. apalagi bila pemimpin RI-1 percaya…. maka 5 tahun akan tercapai. Masalah dana… hehe.. ada caranya…. itu sulit diterangkan.

    Tulisan berikutnya (sedang diolah) adalah “Nasib Para Petani di Negara Agraris”.

    Nuwun.

    NB. Gambar bisa diklik untuk melihat ukuran gambar sebenarnya (besar dan lebih jelas).

  13. js

    Masalah dana… hehe.. ada caranya…. itu sulit diterangkan.

    ___________________________________________________________

    Teka teki yang meanarik tentang dana dan sulit diterangkan dari mana datangnya……saya menjadi penasaran dan tertarik…….. he he…Nuwun….

    • o-o

      Hehehe….. nanti kalau ludrukan sudah dimulai….
      nongneng..nongnung….plak plak..thung..thung gleng…Layar kelir sudah dibuka… romo JS madeg angasto cokroning nagari…takthung tak..takthung gleng…. hehe.

      Nuwun.

  14. o-o

    Hehehe…. sekarang lebih mumet ngurusi nasib para petani gurem.
    https://leadershipprincipal.wordpress.com/2013/06/05/mimpi-buruk-kaum-petani/

    Salam Kang GP, Cak JS, Kang Pelayan, Kang Nur, Kang WageR and All.

  15. js

    Salam kepada Den ABR….Mas GP…..sedoyo poropinter…….

    Tulisan yang menarik bila mengupas dan belajar banyak hal untuk mencari suatu cara demi mensejahteran masyarakat / bangsa…..
    Tidak ada cara lain bagi pemimpin negeri ini , baik pusat ataupun daerah ….perekonomian daerah yang berpotensi harus segera didirikan dan dengan menghidupkan koperasi gotong royong……tentunya negara sebagai back up modal atau dananya……he he he tentunya tidak saat ini karena saat ini banyak pelaksana negeri ini kesurupan setan…terkena wabah korupsi……

    Sudah sewajibnya pemerintahan daerah dan juga pusat mendata para nelayan lalu menentukan bantuan apa yang harus diberikan sebagai cara bagi nelayan untuk mencari ikan dilaut dengan lebih mudah dan lebih banyak mendapatkan ikan……

    Kapan negeri ini membuat galangan kapal yang ada dipinggiran pantai dan tersebar dan membuat kapal khusus mencari ikan dengan teknologi modern…..mereka diberi atau sewa kapal dan hasil diserahkan kepada koperasi…..usaha bersama ini mungkin dinamakan atau setara BUMN…….atau BUMB ( Badan Usaha Milik Bersama )…..anggap saja mereka seperti PNS tetapi tanpa mendapat tunjangan pensiun…..he he he…..mereka secara otomatis dan juga sebagai petugas laut ….seperti Hansip , mengawasi , mengamankan dari para maling yang berasal dari luar negeri dengan kapal modern…..aneh juga negeri ini…..ada kapal asing masuk lalu menjadi maling…..siapa yang maling sebenarnya ??…..kapal asingnya atau yang memberikan ijin masuk ??….ha ha ha…..negara ini memang Negeri ‘ semprul sontoloyo “…….

    Bumi air dan isi alam dikelola negara dan harus dikembalikan kepada rakyat…sebagai realisasi mensejahterakan rakyat / bangsa…hukum itu harus ditepati karena itu adalah ” SUMPAH “……
    Pemberian dana ini seharusnya diberikan dan diadakan ….tidak ada kata keberatan dari pemerintah tentang dana karena kekayaan dinegeri ini berjilbun jumlahnya….buktinya…banyak orang kaya bahkan berlebihan / konglomerat dan banyak pula para tikus negeri berpesta korupsi….he he he….. Nuwun

    • js

      Sebaiknya……lalu lintas jumlah mobil di darat ( khusus P. Jawa ) di stop…..sepertinya sudah lebih dari cukup…..saking banyaknya lalu menjadi macet……angkot dengan kereta ditengah kota sangat perlu atau harus ada ……

      Sangat aneh kebijakan negeri ini dengan menggelontorkan dan memberikan ijin masuk barang import mobil dan juga barang lain….alih alih ada pendapata pajak ??…..apakah pemerintahan ini ” terpaksa ” melakukan atas perjanjian tertulis dan sebab dari hutang negara kepada negara itu ??…..atau negeri ini mengambil pajak dengan jumlah besar dari masyarakat dari kendaraan dan kalau dihitung maka itu seperti nilai yang tidak sebanding dengan subsidi BBM…..berapa nilai pajak dan berapa nilai subsidi ataukah ini permainan politik semata demi tujuan kepentingan golongan……embuh ora ngerti……

  16. js

    Sudah waktunya ….mungkin nanti…..bila Negeri ini tidak diganggu setan gundul lagi…..kesadaran muncul dan hadir …khusus kepada poro pemimpin Negeri…….

    Pembangunan dengan menggerakan ekonomi tingkat bawah sebagai prioritas …..langkah ini berdampak sangat besar….sebagai .bukti langkah kongkrit dari UUD 45……

    Negeri ini bisa tumbang dan hancur karena rakyat tingkat bawah penyebabnya…berbuat nekat dan anarkis…karena tidak terurus dengan baik ( lapangan pekerjaan sudah hampir tidak ada lagi ) ….demi hidup lalu berbuat melanggar hukum / maling , jambret , rampok dll…..siapa yang salah ??…..tidak bisa rakyat miskin sengsara dijejali dengan ajaran agama saja…..agama bukan sebagai pencegah kejahatan tetapi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan , kedamaian……

    Jumlah manusia di negeri ini adalah potensi besar dan semestinya bukan sebagai beban negara tapi nyatanya ???….kesejahteraan malah diberikan kepada mereka yang sudah ” sangat kaya “….pembagian hasil bagi pekerjaan yang tidak adil….he he…sistim kapitalis sudah diwariskan ke negeri ini……pekerja hanya seperti ” sapi perahan “…..dan ironis dan tidak manusiawinya….bangsa sendiri juga ikut perah juga….he he pengisap darah sedulurnya sendiri….mangkelno……

    • o-o

      Cak JS…. gambar semongko nomor 1…. dampaknya angkara murka yg makin merebak sehingga goro-goro seperti tulisan cacak di atas atau pilih semongko nomor 2 … dampaknya ketenangan – kesabaran… yg akan menjalar membuat tenang dan jernih nalar…. hingga menjatuhkan pilihan pada yg benar.
      Yang membuat pesimis…. blog yg mencoba berbuat untuk menjernihkan air keruh…. tidak laku…. hehe… ngenes…. cepet tuwek….wakkkk.

  17. o-o

    Salam Cak JS…. betul cak….. bahkan pabrik baja rintisan pendiri NKRI…. juga dijual….. padahal itu industri strategis……
    milih tebu keno sing bongkeng… tunggu nanti musim jualan tebu 2014… kalau salah pilih lagi…. hehe.. blog ini saya tutup.
    Nuwun.

    • gp

      Bloge tutup… SP batal keluar… Negoro mawut… Hehehe

      • o-o

        Wakkkkk…… eh… emangnya ini rumah SP ya… kalau gitu gak jadi ditutup… takut kualat… lhah. Kang GP, kang Pelayan, romo JS atau kang Nur sudah ada partai yg ndeketi belum?

  18. sohib

    gambar itu melebihi yg ada di otakku, bravo Dragon!
    thx.

  19. o-o

    Weehh… salutnya ketinggian bang… masih kalah jauh dibandingkan dg abang … 20 th yll sudah membuat konsep “Sea World” …. wuuiihhh….
    Btw…. Terimakasih Bang Sohib.

    Salam Cak JS, Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan, Kang KK, Kang WageR.. and All.

  20. js

    Salam hormat……

    Hidup atau dihidupkan bagiku adalah hal yang tidak diterangkan dengan jelas , kenapa , mengapa , dimana dan kemana , untuk apa dan lain lain………..
    .
    Hidup adalah anugrah dan sekaligus amanah , ada banyak hal yang harus dikerjakan sendiri , dipikirkan dan tentunya diselesaikan dengan bertahap satu demi satu dan hasil akhir finalnya harusnya berakibat jiwa yang tenang dan damai .karena merasa bahwa kebaikan sudah banyak diberikan untuk keluarga sendiri dan juga keluarga yang lain , kerabat , saudara , teman., masyarakat atau bangsa…..

    Hidup dan banyak hal yang sudah kita raih mungkin saja impian , dunia khayal ketika kita kecil dulu……khayalan dan cita cita anak anak yang lugu polos , keinginan yang berniai baik dan manfaat.. meraih pangkat dan keadaan yang terhormat……

    Kita kita yang sudah dewasa saat ini tentunya masih ada cita cita dan harapan , meskipun kita nantinya tidak mengalami , merasakan atau mendapatkan itu , tapi setidaknya demi anak cucu kita semua…..ibarat kita seperti menanam pohon kelapa diusia senja kita , ketika pohon kelapa itu sudah berbuah mungkin kita sudah pergi dan berpulang ketempat asal …tempat dan keadaan sebenarnya yang mungkin sangat damai dan tentram seperti bayangan harapan kita ….

    Semoga saja apa apa yang ditulis dan digambarkan di blog yang dikatakan hanya sebagai impian ini nantinya terwujud , dikabulkan oleh Gusti Allah dan alam dan isinya di NKRI juga berjalan selaras dan sejalan sebagai petugas yang ditunjuk NYA sebagai amanah dan sarananya……

    Salan Den ABR….Mas Pelayan…..Mas GP….Bang Sohib…Mas KK….Mas Nur….sedoyo sedulur …..mungkin impiian dan dunia khayal kita sama……
    Hidup dengan keadaan yang semrawut amburadul morat marit , kesenjangan sosial , kemiskinan , tidak damai , arogan ingin benar dan menang sendiri adalah siksa dan neraka untuk jiwa , hati batin kita……semoga semua hal buruk itu semakin menipis dan segera pergi dari tanah NKRI…..AMIN…..Nuwun…..
    ..

    .

  21. o-o

    Salam Kang GP, Cak JS, Kang Nur, Kang Pelayan,Bang Sohib, Bang KK, Kang WageR.
    Maap…. baru sempet merespon…. habis klinong-klinong keliling kota Makasar.

  22. KK

    Katanya nelayan kita suka ditangkepin kapal patroli Australia lantaran dianggap memasuki perairan mereka. Bagus jika ada yang model begituan biar nelayan kita merasai aman, Sebab kedua belah pihak mungkin saja gak tau perbatasan dan bisa diingatkan untuk tidak nyelonong ke perairan tetangga. Selain itu, bisa juga buat isi bbm dan bertransaksi, pulang lebih lama dari biasanya untuk menghemat waktu dan biaya PP lantaran ada kapal pengepul yang siap menampung tangkapan mereka.

  23. mantap. izin copy, aku mau share, semoga jadi staf ahli hankam

  24. beach boys

    Hemm senengnya membayangkan beach boys/anak laut pada ngumpul guyub rukun di pantai kokoronotomo eh kokomo sambil menikmati es kelapa muda hmm suegerrr 🙂

  25. O-O

    Salam Beach Boys.
    Selamat datang bro… silahkan bersenang-senang di dunia penuh harapan, ini gambar dari seorang sahabat.

    special-menu-appetizer.jpg
    Gambar diatas adalah “appetizer”… perangsang nafsu makan.
    Gambar berikut dibawah ini adalah menu cemilan…. roti tart “pantai indah”
    beach-cake.jpg
    Agar pantai-pantai kita tetap terjaga keindahannya maka perlu dilakukan restorasi. Ini gambar dari http://republikimpian.files.wordpress.com/2013/04/beach-restoration-tourism.jpg
    beach-restoration-tourism.jpg
    Ayo bro… berkhayal untuk melatih dan meningkatkan level Visioner kita.
    Gambar selanjutnya http://republikimpian.files.wordpress.com/2013/04/restoration-of-the-ocean.jpg
    restoration-of-the-ocean.jpg
    Program restorasi laut (termasuk pantainya) akan memperkuat ketahanan pangan bangsa kita serta menambah devisi dari pariwisata.
    Selamat dinikmati.

    • beach boys

      Bro O-O,
      Trims kiriman karya anak pantai yg keren dan menyegarkannya 🙂

    • beach boys

      Bro O-O, hanya sedikit tambahan, bahwa kita sering melupakan bahwa tempat tempat wisata seperti gunung atau pantai khususnya, sampai saat ini sering ternoda karena restroom tidak tersedia dengan nyaman, bersih dan kalau perlu toiletnya bisa membersihkan sendiri secara otomatis (mengingat bangsa kita malas bersih bersih toilet dengan baik dan benar), maka dengan sistem toilet otomat tentu akan memudahkan pembersihan dan tentu keberadaan toilet yang nyaman itu akan lebih mendukung potensi pariwisata tentunya bro.
      Begitu bro pemikirannya

      toiletology.com/news-02.shtml

      • O-O

        Salam Bro Beach Boys, waoo… canggih banget toiletnya, tempat duduk closet-nya bisa pula auto-sterilisasi…. hmmm… salut Bro… dan terima kasih atas kiriman komentar dan videonya.
        Ehm…. saya rasa perlu juga dibuatkan shelter tempat berlindung bila ada bahaya stunami yang mendadak datang. Ide bentuknya seperti gambar berikut.shelter-perlindungan-stunami.jpg

      • beach boys

        Keren banget, betul bro, eksterior dome shelter baja sebagai tempat berlindung sangat diperlukan dari bencana di pantai, mungkin bisa saya tambahkan bentuk dome itu untuk interiornya kira kira sbb:
        http://www.cabinzoom.com/2011/05/triple-dome-survival-shelter/
        shelter-beton-baja.jpg
        dan letaknya mungkin sebaiknya jangan pas ditepi pantai mungkin 5 m atau 6 meter di atas garis pantai jadi semakin joss bro

        Catatan Admin O-O.
        Greath… good job Bro Beach Boys, Thank. Maap… sedikit di edit dengan menambahkan gambar dari tautan yg Bro tulis diatas, dengan maksud agar terlihat langsung wujud gambarnya tanpa ngeklik tautan tsb. Gambar tersebut memang lebih keren, kuat dan permanen…. siiip Bro.

      • beach boys

        haha sudah betul diatas undukan tanah (tanah yang lebih tinggi) ternyata ya… maap maap bro

      • beach boys

        Bro O-O, maaf, konsep perlindungan dari bencana tsunami dll di tepi pantai bentuk dome sangat membatasi aktivitas manusia dan tampaknya kurang indah kalau diletakkan di tepi pantai, nah ada konsep yang tinggal beli saja atau ditiru saja, namanya underground shelter atau boleh dinamakan rumah perlindungan antareja atau antasena, pintu masuknya layaknya pintu di kapal selam, dst dst, dan mungkin bisa dikembangkan lagi seandainya manusianya otomatis langsung turun dan pintu masuknya otomatis tertutup rapat kedap air di saat bencana datang, keren bro
        http://www.wired.com/2010/09/pl_shelters_safehouse/#slideid-475469
        bunker-11.jpg
        bunker-2.jpg

      • beach boys

        Bro O-O, wah trims editan tautannya,
        Hehe bro, dari design undergroud shelter rumah perlindungan Antareja Antasena, kira kira bayangan perbaikan design khusus pada pintu masuknya agar lebih mempercepat orang turun ke ruangan atau kabinnya, spesial untuk bencana tsunami yang mana air laut datang dalam hitungan detik maka pintu masuk tidak hanya satu tetapi dibuatkan dua pintu, satu berbentuk spiral stairway (keluar masuk) dan satunya berbentuk sliding tunnel (masuk saja).

        Di antara laut dan pintu masuk diipasang barrier shelter baja atau beton berongga kira kira seperti berikut ini sebagai penahan hempasan air laut yang datang:
        http://www.e-architect.co.uk/birmingham/wolverhampton-youth-shelter
        atau design barriernya berbentuk shell:
        http://www.greendiary.com/surf-shelter-provides-protection-and-renewable-energy-as-well.html

        Nah selanjutnya pintu masuk berbentuk sliding dipasang di samping sisi dalam shelter beton atau baja tsb:

        Dari gambar tersebut di atas pada bagian awal dan akhir dari sliding tunnel, dibuatkan saluran air menuju bawah tanah atau dibuatkan penampungan air laut besar atau raksasa dan atau dipasang pompa ke permukaan tanah lagi dari ruangan tsb. Tentu untuk jalannya air laut mengalir ke penampungan maka pijakan di awal dan akhir tunnel dibuat berongga.

        Kira kira untuk sementara impian analisis perbaikan design underground shelter cabin rumah perlindungan Antareja Antasena nya pada areal pintu masuk, selain spiral stairway juga dengan penambahan pintu semi otomatis (sliding tunnel) di sisi lain dan penambahan barrier hempasan air laut.
        Thanks bro, n have a good friday 🙂

  26. O-O

    Salam Bro Beach Boys. Thank kiriman hasil lamunannya…. siiip… Bro.
    Hmm.. ada idea untuk nulis tentang “shelter & Bunker” untuk perlindungan rakyat saat terjadi bencana alam maupun perang… Semoga nantinya dapat memberikan inspirasi pada pemimpin nasional untuk mewujudkannya.

  27. beach boys

    kangen sama suasana pantai.. pengen camping bareng ehmm jadinya.. hihihi

  28. faris

    mantaap…… ayao pak jokowi….realisasikan….

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s