Becoming a Leader.

Kembali ke Topik Kepemimpinan

resonant leader 1

Resonant leader 2
Resonant leader 3
Resonant leader
resonant leader 5
primal leadership
primal leadership 2
Mengembangkan EQ
sustainable EI 1
sustainable EI2

Test Uji Kemampuan Diri Bidang Kepemimpinan

Jawablah dengan (a) bila pernyataan sering dilakukan, huruf (b) bila pernyataan kadang-kadang dilakukan, huruf (c) bila sangat jarang atau hampir tak pernah dikerjakan.

Jawaban silahkan dikirim di komentar atau via email, nanti hasil analisisnya akan saya sampaikan sesuai permintaan (terbuka/tertutup).

1. Saya menyeimbangkan banyak tugas dan memprioritaskan ketika dihadapkan dengan keterbatasan waktu dan / atau sumber daya.
2. Saya menciptakan lingkungan yang positif meskipun hampir “semua perolehan hilang” dengan mengekspresikan optimisme dan menawarkan dorongan kepada anggota tim.
3. Saya menyimpan catatan mental setiap komitmen yang saya buat dan menindaklanjuti janji-janji saya.
4. Aku mengarahkan melalui ambiguitas dan “informasi kekacauan” untuk menyelesaikan masalah yang kompleks.
5. Saya mengajukan pertanyaan untuk mencoba untuk mengumpulkan informasi “terkait”, event, dll
6. Saya membangun momentum dengan menghabiskan 90% dari waktu saya di atas 10% dari daftar prioritas saya.
7. Saya melihat “kemenangan” saya dengan bangga tetapi disertai kerendahan hati.
8. Saya bekerja dengan filosofi mengutamakan nilai yang didasarkan pada prinsip-prinsip yang jelas.
9. Saya mengikuti proses disiplin sebagai alternatif dan memilih pilihan terbaik ketika mendekati masalah atau proyek.
10. Saya membuat hubungan antara informasi, peristiwa, dll yang mengungkapkan isu-isu kunci, masalah, atau peluang.
11. Saya menampilkan segala pikiran dan jiwa tanpa bisa dihentikan mengarahkan energi saya pada target tertentu.
12. Saya persuasif dan efektif meyakinkan tim dan / atau individu dalam menghadapi kemunduran atau hambatan yang tampaknya tak teratasi.
13. Saya mengidentifikasi dan menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan, harapan, dan keinginan orang lain dari atas ke bawah, dan di seluruh organisasi.
14. Saya menguji ide-ide dan asumsi dengan hati-hati meninjau ide dengan pemimpin pemikir dan pemikir kritis dalam organisasi saya.
15. Saya tidak menerima masalah pada nilai nominalnya, tetapi mencari faktor-faktor penyebab yg kurang jelas mengendalikan masalah.
16. Saya menemukan cara untuk “menyelesaikannya” dan akan mengorbankan personal untuk mencapai garis gawang.
17. Saya memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang emosi dan perasaan saya sendiri dan bagaimana mereka mempengaruhi situasi di tangan.
18. Aku memberi orang rasa pemenuhan personal dengan mengakui kontribusi masing-masing dalam pencapaian tujuan.
19. Saya berkonsultasi dengan sumber daya luar (misalnya, majalah, dan database) untuk mengidentifikasi di mana perusahaan saya, industri saya, dan pasar bergerak dan ukuran peluang bisnis baru.
20. Saya memperhitungkan potensi implikasi dari keputusan orang lain / departemen dalam organisasi sebelum bergerak maju.
21. Saya tetap kuat mental meskipun ada gangguan potensial pada fokus utama saya.
22. Saya mengontrol secara selektif penampilan emosi dan perasaan saya dengan cara yang menguntungkan (misalnya, saya berhasil menyalurkan kemarahan saya).
23. Saya membantu membangun tujuan dan nilai-nilai bersama untuk memperkuat komitmen individu pada organisasi.
24. Saya membuat ide bisnis baru yg layak dengan berpikir “out of the box,” serta secara bisnis yang sehat.
25. Saya membangun dan menghubungkan proses dalam organisasi saya untuk memastikan pelaksanaan yang tetap konstan dan dapat diandalkan.

Bila berminat, test uji akan dilanjutkan sampai nomor 50.

6 Komentar

Filed under Uncategorized

6 responses to “Becoming a Leader.

  1. menjadi bagian dari masalah… atau menjadi bagian dari solusi…
    selalu tersedia pilihan untuk menjadi 🙂

  2. Salam kang komandan,kang tomy,kang js,kang gp,kang pelayn,dll @
    benar2 tulisan yg bermutu tinggi,.bila dimanifestasikan akan menjadi pemimpin besar yg bnr2 amanah…
    Saluuut Ndan…

    • o-o

      Salam Kang Nur… 🙂
      Ahhh… saya mah cuma tukang masak doang… ambil sebagian bahan dari sana-sini dicampur-diuleg plus ditambahi Do’a Pembawa Manfaat.
      Terimakasih kang Nur.

  3. SUARA

    BE a LeadeR. : lesan SAE

    Top leader in this country
    :
    Kebijaksanaannya untuk negeri, OLEH putera puteri terbaik negeri
    Kekayaan alam smart management fur: this Country
    Cinta n keep guarding: senitradisiajaran budayanegerisendiri ISME

    Leader dewe
    :
    Ati SAE
    FIKIR sae
    Batin SAE
    Tumindak N LESAN s.a.e

    SUGENg sore,
    B wise n cool
    Kep kep sumeleh, sumeh ing HEART.

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

