Kumpulan Mimpi : Seputar Calon Pemimpin Nusantara

pemimpinMimpi artinya  sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur. Mimpi juga bisa berarti angan-angan, keinginan, harapan dll (kamus KBBI).  Sesuai judul, topik ini berusaha mendiskusikan ataupun menuliskan impian dari para pembaca dan rekan seputar calon pemimpin ideal Nusantara.

Pemimpin ideal. Ah, semua orang memimpikannya. Siapa dia? Dimanakah berada dan kapan akan muncul? Apakah pemimpin ideal itu harus dari kalangan agama? Semuanya masih serba gelap. Di tengah ketidak jelasan ini, sejumlah orang mengaku ataupun merasa sebagai calon pemimpin yang ideal. Ha…ha…. menarik dan kadang konyol namun……sah sah saja bukan?

Topik ini dibuat untuk menindak lanjuti komentar Kang PNL di blog abal-abal Dongeng Budaya dan sengaja dipindah ke sini karena dirasa topiknya lebih cocok dipsoting di Kloso Bedah. Berikut cuplikan komentar atau pendapat  beliau :

MIMPI & IMPIAN ……Calon PEMIMPIN NUSANTARA

…….menjadi seorang pemimpin itu atas permintaan diri sendiri……atau karena tuhan diiming iming- ngi sesuatu agar tuhan mau …menjadikan dia seorang pemimpin………tentu yang benar adalah tuhan memilih yang cocok untuk di jadikan pemimpin …..walaupun menurut sudut pandang kita orang tersebut tidak pantas…banyak orng yang mengaku2 sebagai pemimpin ….hal tersebut wajar karena menurut analisa mereka sendiri dia sudah sesuai dgn isi ramalan2 buku …….akan tetapi mereka belum berfikir apakah dirinya cukup pantas jika duduk di kursi kepresidenan……..hal tersebut sesungguhnya mempermalukan diri mereka sendiri……untuk menghindari hal2 yg demikian maka seyogyanyalah…..blog abal2 bisa membantu menganalisa ……..sehingga keinginan atau tujuan utama untuk mempersatukan nusantara dan menjadikan nusantara sebagai mercusuar dunia …menjadi lebih bersih dan lebih jernih….. [PNL]

Sekarang bagaimana dengan Anda? Apa pendapat atau mimpi Anda seputar Calon Pemimpin Nusantara?

. . . . . . .  o O o . . . . . .

Posted by : wager
Sumber image: unknown

Berikut ini adalah kiriman Kang Tomy Arjunanto yang dipindahkan dari komentar, Terima kasih Kang Tomy.
Salam.
O-O.

pemimpin 1
Pemimpin 2

Iklan

37 Komentar

Filed under Uncategorized

37 responses to “Kumpulan Mimpi : Seputar Calon Pemimpin Nusantara

  1. otak mie

    Nha…. ini ada topik baru… asiiiekk.
    Mimpi punya pemimpin yang penuh perhatian pada warga untuk masa kini dan masa datang generasi penerus bangsa… memperlakukan seluruh rakyatnya tanpa pandang bulu, memfasilitasi segala kebutuhan rakyatnya untuk memperoleh pekerjaan, sandang-pangan-papan yg layak… seperti sikap seorang ayah kandung yg mempersiapkan segalanya buat para putranya.
    Bagaimana pendapat kang JS, kang GP, kang Pelayan, kang KK.?

  2. Ping-balik: ♪ wagér

    • otak mie

      weleh…weleh…. bener juga setelah dibaca ulang….. okee kang Wager… maaf… kebat keliwat…. maklum baca tulisan diatas sambil baca yg lain.

  3. js

    Salam hormat untuk semuanya……

    Waaah….sepertinya poro pinter / pemimpin belum ada yang mau untuk bercerita tentang mimpi yang bermakna untuk negeri ini dan para pemimpin……

    Kami juga diberi mimpi tapi sayangnya sering lupa ( pikun karena sudah jadul )….he he…. diberi sanepan saja untuk negeri ini bahwa ada sinar yang mulai muncul dari TIMUR dan diiringi dengan kokok ” kukuruyuk ” ayam jago……disusul dengan terbitnya matahari yang lebih indah dari sebelumnya…….embuh apa maknanya…semoga ada poro sepuh yang bisa mentakwilkan…..Nuwun….

  4. Malam itu aku bermimpi tentang seorang lelaki
    putra bumi kesayangan negeri
    dia datang disaat fajar
    berjalan didalam badai meniti gelombang

    “Aku telah datang dengan membawa bara di dada
    dan seperti yang kuinginkan api itu telah membesar dan terus menjalar”

    bangkit berdiri anak-anak negeri
    menghimpitku di tengah-tengah mereka
    berseru gegap gempita
    canangkan tekad bajakan semangat

    tiba-tiba dari seluruh penjuru datanglah
    laskar petaka mengumbar murka
    tercerai berai.. terserak kami semua

    berdirilah dia dihadapan para dursila
    setegar karang setenang samudra
    menantang maut serahkan hidupnya

    …dalam kegeraman
    …dalam kemurkaan
    mereka menyesahnya
    putra bumi kesayangan negeri
    direnggut dari tengah-tengah kami
    kini telah pergi dia yang kami kasihi

    lalu kulihat seorang badut
    wajahnya dipulas dipatut-patut
    seringai serigala namun terlihat selalu tertawa

    “Aku telah datang membawa kesenangan dan kegembiraan
    hidup hanya sekedar permainan mari jadikan sebagai panggung hiburan”

    Gegap gempita seluruh negeri
    badut diangkat didudukkan kursi

    “jadilah pemimpin kami
    terima hormat daulat kami”

    hancur hatiku melihat itu
    dengan menangis aku berlalu
    bangsaku oh bangsaku
    mengapa kalian begitu dungu?

    Terbangun aku oleh suara lembut istriku
    “Sayangku, Sayangku.. engkau bermimpi buruk lagi
    tenanglah ..aku disini ..aku disini”

    kulihat wajah cantiknya dengan mata sebening telaga
    dalam emosi kudekap dia
    menangis aku dalam cintanya

    “peluk aku… peluk aku…”

    • o-o

      Salam Kang Tomyarjunanto.
      Terima kasih kiriman impian tentang Sang Pemimpin, mohon maap…. tanpa seijin akang… tulisan saya pindahkan ke pokok tulisan.
      Tulisan yang sangat sarat makna, Suwun.

    • js

      Salam Mas Tommy….matur nuwun dengan tulisan diatas….

      Salam Mas ABR….semoga blog Njenengan semakin ramai didatangi poro pinter….Amin……..Nuwun….

      • o-o

        Salam Cak JS…. hehehe… amiin…. sehingga tujuan blog cepet tercapai (pada pinter, berhati bersih, peduli sesama dan bahagia) untuk semua.
        Nuwun.

  5. Sayangnya, aku tidak mempunyai mimpi lagi …

  6. otak penting

    Syekh Abdul Qadir al-Jailani dalam sebuah perjalanan. Tiba-tiba, ia dihadang cahaya begitu terang benderang, mengawang. Tampak megah dan indah. Ia berseru kepada al-Jailani, “Aku Tuhanmu. Kau hamba pilihanku. Mulai detik ini, aku halalkan untukmu semua yang semula haram. Kau bebas dari kewajiban agama.”

    “Enyahlah, Iblis terkutuk!” kata Syekh, konon sambil melempar si iblis dengan sandal.

    “Bagaimana kau bisa tahu aku iblis?! Padahal, dengan cara ini sudah kusesatkan banyak orang yang tampak saleh, orang-orang yang taat beribadah.”

    “Dengan ini,” kata Syekh seraya menitik keningnya dengan telunjuk. “Otak. Jika benar Tuhan membebaskan kewajiban agama untuk orang-orang pilihan, niscaya Ia sudah melakukannya untuk Nabi Muhammad.”

  7. js

    Salam hormat dan selamat pagi…….

    Dalam soal mimpi , mungkin mimpi kami hanyalah sekedar cerita dan angan khayal…..berharap ada dan banyak kedamaian ketentraman dan keadilan dinegeri kita….

    Dalam mimpi kami ….apakah hanya simbol sanepan atau tanda bahwa semua itu bisa terjadi dan terbukti……
    Mimpi yang bermakna ada maksud atau perintah dari Gusti Allah….seperti harapan dari porosepuh yang sudah wafat ….poro leluhur yang mungkin sedang bersanding dengan Tuhan YME….berharap atau bermohon doa untuk segera diturunkan sosok pemimpin amanah kepada negeri ini………..

    Pemimpin itu yang mungkin seperti dalam angan dan ramalan….entahlah….
    Seorang sepuh yang seperti sosok dalam pelajaran sejarah atau agama…..seperti sosok Nabi ??….diiringi dengan sosok lain meskipun sangat jarang berjalan seiring….sosok ini apakah nyata atau tokoh fiksi ??…..bagi kami sosok ini nyata karena bisa dipandang dengan mata telanjang…sadar dan bukan mimpi….

    Pemimpin ini seperti sudah ada dan turun…..meskipun hanya dalam mimpi kami atau memang sudah turun dan ada di negeri ini meski cuma energi spiritualnya saja ??…..
    Dia yang selalu hilir mudik…berjalan dari kiri kanan…timur dan barat…..menjaga laut…hutan…gunung….dengan rasa dan wajah yang sangat serius dan seperti gundah cemas dan marah ….entah karena apa sebab pastinya.??…….

    • Salam kang js,komandan,dll @

      itu benar kang js,..
      skitar 2 mnggu yg lalu sy menemui seorang ahli sufi,.yg suka gak sadar kalo lg ngobrol…sy tanya kpd beliau kpn pemimpin amanah/ksatria tnjg putih itu muncul…kata beliau 2015 Ia mulai muncul,mulai dikenal bnyk orang…

      Suwun,..

  8. o-o

    Salam Cak JS, Kang Nur, Kang GP, Kang Pelayan, Kang OtakPenting dan sedulur semuanya.
    Hmmm…. beliau kesana-kemari dg mimik serius… dan tercermin “kegalauan” perasaan campur-aduk nano-nano…. 😆
    Siang bolong gini … jakarta seperti pagi hari pukul 06…. berkabut lagi. Semoga kerak bumi dibawah kita kuat sehingga tidak patah…. semoga dinginnya udara ikut mendinginkan kerak bumi dibawah kita. Amiin.

  9. gp

    Salam poro sepuh,

    Kenapa khawatir tentang kerak bumi di jkt kang…? Emangnya dapat penglihatan/mimpi kalau jkt mau ambles…?
    Suhu dr surabaya juga dapat mimpi tsb hehe…

    Kalau ambles dalam proses yg lama mungkin tdk begitu berpengaruh spt sekarang ini dibeberapa tempat di jkt sudah ambles puluhan cm.
    Tapi kalau amblesnya dadakan, ya itu yg bikin ciloko…
    Mudah2an banjir dan hujan yg terus menerus mampu mengisi rongga2 kosong akibat pemakaian air tanah yg tidak terkontrol dan tanpa adanya resapan air yg memadai.

    Kalau tdk salah pemda dki tahun ini mau bikin jutaan resapan air dan itu sedikit banyak mampu meredam amblesnya tanah… Amin.

    • O-O

      Salam Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan, Cak JS dan poro sedulur.
      Ahh… bukan karena mimpi atau vision kok… cuma prediksi berdasarkan ilmu geologi. kemaren gempa di tepi laut rusia 8,2 sr selanjutnya bergeser ke kep fiji 7 sr tadi kembali ke utara lagi (sedikit ke selatan tempat kemarin di rusia 7 sr dan keselatan lagi (sebelah utara kep fiji juga diatas 7sr) maka selanjutnya makin mendekati katulistiwa (dekat indonesia timur)… seminggu yg lalu gempa di iran disusul fiji… beraryi desakan kerak bumi antara asia-pasifik dan euroasia-indoaustrali- asiapasifik sedang meningkat… menimbulkan panas ke permukaan lempeng dan udara ikut panas selanjutnya udara dingin yg membawa uap air dari laut (udara dingin) akan mengalir ketempat panas dg membawa uap air… sehingga timbul kabut dan mendung.
      jadi kalau ada kabut atau mendung yg tak tertiup angin artinya kerak bumi sedang panas karena desakan antar lempeng yg potensial timbul gempa besar nuwun.

  10. gp

    Ibarat kata kalau mau masuk surga maka harus dicuci dulu di neraka biar bersih mengkilat tdk ada lagi kotoran dosa yg menempel di badan…

    Mungkin demikian juga dg jkt sbg pusat/sumber ketidak beresan di ind maka sebelum makmur harus dicuci dulu dr dosa2nya melalui hujan yg menerus dan banjir…

    Mengapa banjir dan (mudah2an) bukan tsunami…?

    Kalau banjir maka berlaku pepatah “sekali tepuk dua lalat mati” atau “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”… Sekalian diazab/dihukum maka diperbaiki juga susunan tanah dalam dg mengisi rongga2 yg kosong shg tidak terjadi tanah amblas secara tiba2.
    Mungkin ini hikmah dr banjir…
    Dan jika analisa sy benar maka sangatlah hebat skenario ini… Memang maha pinter Allah!

    Kenapa bukan tsunami..?
    Tsunami mempunyai daya rusak tinggi, tidak seberapa air yg terserap tanah lagi pula asin shg tdk cocok masuk ke dlm tanah dan tsunami merenggut banyak korban jiwa…
    Maka yg terjadi hanya berupa azab saja tanpa ada hikmah… Kalaupun ada hikmah pasti yg tahu hanya segelintir org saja bahwa itu adalah hukuman dr Tuhan, sebagian besar tak acuh alias cuek… Umpama dulunya maling, setelah tsunami selesai ya tetap jadi maling…

    Ada lagi yg lebih seru…
    Jika ind mau makmur menjadi mercusuar dunia diharuskan lewat cara mengorbanan banyak nyawa dg tsunami, maka cara ini mirip/tdk ada bedanya dg pesugihan yg memerlukan tumbal banyak nyawa kalau mau kaya… Gitu to kang ABR..? Haha…
    Ogah ah kalau model pesugihan hehe…

    Salam.

  11. gp

    Hmm… 2-3 pulau terlampaui…

    Ngurangi dosa, mengisi air di rongga kosong dalam tanah dan meniadakan gempa…

    Keren!

    Selamat hujan angin jkt!

    • js

      Salam hormat….Mas O O…Mas GP…..Mas Nur…..sedoyo poropinter dan poro waskito…..

      Saya nyimak pendapat Panjenengan sedoyo…….saya nderek maunya Gusti Allah saja……entah bagaimana nasib bangsa NKRI ini….semoga NKRI menjadi mercusuar dunia….entah dengan cara dan skenario Tuhan yang bagaimana …….Nuwun……

  12. O-O

    Salam Cak JS…. skenario Tuhan adalah bila A maka akan terjadi P, bila B maka akan terjadi Q dan bila C maka akan jadi R dll yg berisi trilyunan sebab-akibat…. hal ini dikenal sebagai Sunnahtulloh…. bila kita menanam pasti akan memetik buahnya…. oleh karena itulah kita harus banyak belajar untuk mengetahui dan memahami sebanyak mungkin hukumNya… kalau perlu sampai ke negri cina. nuwun.

    • js

      Salam….iya Mas O O…..semoga saya faham soal hukum itu….. perlu tafakur dan waktu panjang untuk belajar tentang hukum Tuan / sunatullah…..membahas tentang ini dan juga tentang takdir maka tidak bakal diketemukan hasil atau kesimpulan yang pas dan pasti…bisa dan malah akan ada debat panjang berhari hari sampai pengikut anggota debat ketiduran dikursi masing masing….ha hha….Nuwun….

      • O-O

        Salam Cak JS, Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan dan poro sedulur.
        Betul Cak…. kita tak mampu mempelajari semuanya… apalagi Sunnahtulloh yg belum diketahui…. sehingga cukup satu atau dua keilmuan saja yg kita dalami… bila digabung maka kita akan banyak yg mengerti. Untuk ilmu elektronik… sangat mungkin cak JS lah ahlinya … tak mungkin yg lain ingin mendebatnya. Yg banyak perdebatan biasanya bidang ilmu samar-samar yg belum ada cara pembuktian ilmiah dan nyata…. seperti SP misalnya. 😀

      • js

        Salam Mas ABR……

        ilmu samar-samar yg belum ada cara pembuktian ilmiah dan nyata…. seperti SP misalnya. :D…..???……SP bisa berjumlah puluhan…ratusan dan bahkan ribuan….sejumlah pendapat penilaian dari setiap individu pribadi para komentator……ha hha…..

      • O-O

        Hehehe…. betul cak… diskusi jadi ramai saling jual beli argumen yg semua pada berbeda.

  13. gp

    Salam romo JS.

    Ngrumpi waton njeplak mumpung ngomong ora mbayar ora keno pajek, mo… mung mbayar pulsa lan listrik hehe… pada bae…

    Bgmn kabar surabaya? Tdk kena banjir to?
    Surabaya memang pawang hujannya ampuh haha…

    • O-O

      hehehe…emang dugdeng …romo kito.

      • js

        Surabaya tidak kebanjiran karena pawangnya ampuh ??….waaaah…..tidak juga…..siapa pawangnya ???…..lha wong tahun kemarin air masuk rumah…wakakakak…. karena sumpek tidak bisa tidur lalu saya cangkrukan di pos…eeeh…lha kok bau uang kertas baru…..ha hha…..

      • O-O

        Lho… itu bukan banjir…. tapi genangan air yg tak cepat mengalir ke saluran… menurut mantan gub.DKI. 😀

      • gp

        Banjir setahun pisan wis lumrah mo… nyamar… ben ora konangan hehe…

      • O-O

        Rasional banget ni 😆

      • js

        Salam Mas GP………

        nyamar… ben ora konangan hehe…

        Supaya tidak konangan kalau saya sebenarnya orang bodoh dan bingung….maka saya sering sendirian dan hampir tanpa teman untuk berbincang….hanya dengan cak no atau si mbareb di istana gerobak bakso saja……ha hha…..

        Saya juga tidak mengerti babar blas tentang Surabaya yang masih aman dari marahnya alam…..padahal sekitar surabaya banyak mengalami gejolak alam…….embuh….ora mudeng…..saya hanya berucap syukur alhamdulillah saja…….

      • gp

        Coba omahku cidek, tak melok cangkrukan saben wengi… tapi pas moleh bojo ngamuk… koen kuwi kaya ora duwe anak bojo ae, cangkrukan saben dina… wis kono ora usah moleh sisan… lhadalah, mateng awakku haha…

      • js

        Ora oleh moleh ???….mateng awak…tidur diluar….tidak dapat jatah istri….wakakakakakak….

  14. madakaripura

    The guys’ who will be leader in Nusantara, what his party from…..?

  15. budak angon

    permadi meyakini keberadaan satrio piningit saat ini,

    bagi anda yg mau menyampaikan pesan saya kepada permadi ,akan saya kirimkan foto saya,
    permadi menyimpan keris gajah mada, saat ini keris itu sedang panas,

    orang-orang datang kepada permadi untuk membuktikan bahwa mereka calon presiden ke-7 alias satriopiningit asli,
    saat masuk ke ruangan keris itu akan memberi respon kepada sp yg asli,

    tapi hingga saat ini, sp asli belum datang menemui permadi,

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s