Satrio Piningit (Special Posting).

Satrio Piningit (SP).

Sebuah kontroversi berkepanjangan yg tak kunjung habis, Kenapa?.

Hal ini karena menyangkut dua sisi “Rasionalitas” dan “Kepentingan”  yang saling bertolak belakang. Dari segi “Rasionalitas” ada 3 pihak yaitu golongan yg percaya (yakin) dan golongan yg tidak percaya (nonsense), ada ditengah adalah golongan antara percaya-tak percaya (masa mengambang). Golongan nonsense tidak akan mencari informasi SP di web tapi masih mungkin secara kebetulan dia masuk situs web sehingga akan berkomentar “ketus” dan menganggap pada kurang kerjaan ngomongin SP. Golongan yakin dan masa mengambanglah yg sering keluar masuk situs web dengan “Kepentingan” yg berbeda. Golongan yakin juga terpecah yaitu golongan yg yakin bahwa “dirinyalah SP” golongan lainnya adalah “mencari SP”. Masa mengambang juga terpecah yaitu masa yg merasa “barangkali dirinyalah SP” serta masa mengambang  yang “barangkali menemukan SP”.

Akhirnya, masing-masing pihak akan “mementahkan” pendapat pihak lain yg tak sesuai dg “image SP” yg dimilikinya.   Agar penilaian tentang ada tidaknya SP bisa lebih obyektif maka pembahasan ditujukan pada “asal muasal” munculnya SP ini yaitu “Ramalan Joyo Boyo”. Pertama yg dibahas adalah “Kebenaran” tentang “Siapa dan apa maksudnya mengeluarkan Pernyataan (Ramalan) yg dikatakan sebagai Ramalannya Joyo Boyo” karena hal ini berkaitan dg tujuan yg sebenarnya atau tujuan terselubung (politik) untuk mencari dukungan/ diakui/disuyuti oleh golongan pemuja Joyoboyo. Hal ini menjadikan pertanyaan karena Buku/Kitab yg berisi hal yg sangat penting hasil karya seorang raja yg berkuasa saat itu tidak ditemukan “Prasasti” padahal kejadian lain yg tak begitu penting seperti pemberian status tanah perdikan atau pengurangan setoran upeti bisa ditemukan “prasasti”nya.

Tulisan Copas (link dibawah) ini merupakan salah satu bukti “Kekuatan Batin” yg bisa mempengaruhi alam dan demikian pula sebaliknya.

http://xfile-enigma.blogspot.com/2011/02/random-event-generator-bisakah-sebuah.html

Link diatas sekedar ilustrasi adanya kekuatan “alam bawah sadar” yg ada pada manusia. Kekuatan ini akan timbul bila kita meyakininya bahwa kekuatan tsb ada pada kita, hal ini dikenal sebagai “Sugesti”.

Apa peran Keyakinan Global Bangsa kita dengan Ramalan Jongko Joyoboyo?

Berdasarkan pada banyak tulisan tentang adanya kekuatan “Sugesti” yg ada pada seseorang akan turut membantu mewujudkan apa yg diyakininya maka keberadaan “Sang Tokoh” dan “Ketenaran Indonesia sbg Percontohan Negara Kuat- Adil Makmur – Gemah Ripah Loh Jinawi dg rakyatnya yg murah senyum” akan terwujud bila disertai “Keyakinan yg kuat/ Believe” dari sebagian besar rakyat bangsa kita.

Catatan: tak perlu ada Goro – Goro yg makan tumbal ribuan bangsa kita. Bila ada yang mengharap kemakmuran dan keadilan dengan cara tumbal/wadal beberapa rakyat, itu tak ubahnya seperti bapak yg mencari “pesugihan” dg cara mengobankan beberapa anaknya.

Hal ini tak bisa ditolerir.

Salam.

Iklan

97 Komentar

Filed under klosobedah

97 responses to “Satrio Piningit (Special Posting).

  1. O-O

    Salam Kang Gembul…. silahkan, selamat meresapi apa yg ada… bila kurang berkenan… silahkan komentar.

  2. Horehore

    Gunung Tangkuban Perahu, salah satu akan ikut parade letusan 11 gn api serentak menjelang gempa & tsunami dahsyat di Jawa & Sumatra, sdh melakukan pemanasan. Putra Batara Indra yg buncit, Parikesit asuhan Begawan Abiyasa, Gajah Mada Muda asuhan Sabdo Palon (Alumni UGM), Satrio Piningit / Budak Angon / Khalifah al Mahdi / 666 akan segera dilantik secara langsung oleh Allah SWT menjadi Ratu Adil.

  3. anonim

    Sebuah kisah.
    Syahdan suatu ketika, tampak seorang pemuda dengan wajah muram… duduk termenung dipinggir jembatan… sebentar-sebentar melongok ke sungai sambil menghela nafas panjang… terlihat ragu-ragu mau melompat ke sungai. Tiba-tiba terdengar suara nenek-nenek mengagetkannya.

    Nenek : Heeeiiii…. anak muda!… kenapa putus asa? ada apa?

    Pemuda: Hhhh … Nek.. gimana nggak sedih-sumpeg-sakit hati… duit ludes..pacarpun pergi dg pemuda lain…. serasa pengin mati saja nek.

    Nenek: Ah… gitu aja kok sedih, itu tak seberapa bila dibandingkan dengan apa yg nenek alami… tapi nenek masih tetap tegar dan tidak terpikirkan untuk bunuh diri.

    Pemuda: Lho… memangnya apa yg nenek alami?

    Nenek: Hmmm…. nenek sebenarnya adalah seorang gadis yang paling cantik di kampung nenek… menjadi rebutan para pemuda tetapi tak ada seorangpun yang membuat nenek tertarik. Suatu ketika ada seorang dukun sakti datang melamar nenek tetapi nenek tolak mentah-mentah. eee.. dia marah-marah sambil menyumpahi nenek sehingga wujud nenek berubah jadi tua dan berwajah buruh seperti ini.

    Pemuda: (si pemuda membatin…waahhh… nenek ini ternyata sebenarnya gadis yg sangat cantik ?!…. mata si pemuda berubah bersinar cerah….mode: perhatian + suara lembut)… hhh.. ikut prihatin hal yg menimpa nenek… hmmm… adakah caranya agar kutukan tersebut bisa hilang nek?

    Nenek: sebenarya memang ada penawarnya…. cuma…..hhhh…. siapa yg mau percaya dan mau menolong seorang nenek tua berwajah buruk rupa seperti nenek ini??

    Pemuda: (sambil bergaya jentelmen… memegang tangan nenek sambil berucap)Katakanlah nek… saya sanggup menolong agar nenek pulih seperti sediakala.

    Nenek:…hhmmm… gimana ya….. hhh… katanya…..hmmm… (sambil tersipu-sipu nenek bersuara lirih)…. bila ada seorang pemuda yg mencintai sepenuh hati serta mau menggauli nenek selama 3 hari… nenek akan pulih jadi cantik jelita seperti semula.

    Dengan suara mantabz dan mata berbinar si pemuda bersedia menolong sepenuh hati… (wuuaahhh… bakal dapat istri yang cantik jelita tanpa susah payah… si pemuda sangat senang dan tak jadi bunuh diri). Akhirnya…. kehidupan sebagai suami istri dengan si nenek telah berjalan lebih 3 hari…. namun… si nenek tidak jua berubah wujud menjadi cantik jelita…. hal ini membuat si pemuda menjadi penasaran dan menanyakannya pada nenek.

    Pemuda: Nek… katanya nenek berubah ujud jadi cantik jelita setelah kita kumpul 3 hari, kenapa tak terjadi nek?

    Nenek: (sambil tertawa terkekeh-kekeh)… nak… umurmu sekarang berapa? lulusan sekolah apa?

    Pemuda: 25 tahun nek…. lulusan SMA…. mau kerja.. modal habis.

    Nenek: Hhhh… anak muda.. anak muda…. sudah cukup dewasa dan berpendidikan jaman gini…. kok masih percaya sama…. dongeng……kwekkkekkkekkkkkekkk.

    Pemuda: (melongo terbengong sekejap)… langsung…. ngibrit… hoax-hoex… teringat saat dia berciuman dg si nenek…….sueeemmmmpprrrruuuuuuuulllllllllllll.

  4. js

    Salam dan hormat kami kepada sedoyo poro sepuh dan poro pinter…….

    Berbicara tentang SP / sosok piningit atau satrio piningit mungkin dan jelas sangat menarik bagi kami dan sedoyo Panjenengan , baik di blog maupun di dunia nyata / masyarakat…….

    Kami mengenal istillah SP baru saja di pertengahan tahun 2010 . itupun tahu dari tamu di pekerjaan dan juga dari anak buah saya yang juga senang lmu aneh dan punya guru spiritual , karena penasaran lalu mencoba mencari di web dan kebetulan anak saya sudah mulai memakai computer untuk pekerjaan desain gambar…….

    Bagi kami SP adalah suatu pangkat atau nilai yang harus dimiliki manusia , dicari dan ingin memperoleh dengan cara dan upaya yang tidak main main atau setengah setengah , dengan kesadaran dari hati yang paling dalam / hati nuraninya ….nurani yang selalu memerintahkan untuk memilah dan memilih bahwa putih adalah putih dan hitam tetaplah hitam dan tidak bisa atau tidak boleh dicampur baur sehingga nilai hakekat tentang sesuatu tidak kabur dan tidak samar………

    SP bagi kami adalah manusia yang memiliki energi spiritual , yaitu manusia yang selalu berusaha keluar dari keadaan yang gelap atau seperti manusia yang awalnya harus hidup dalam hutan yang gelap dan ingin keluar untuk bisa melihat alam bebas dan bisa menikmati alam dan keadaan diluar sana …ada sinar matahari dan bulan atau sinar bintang dan hal keindahan yang lain yang tidak diketemukan ketika dia ada dalam hutan …

    SP adalah seperti ulat yang menjadi kupu kupu ….suatu perjuangan hidup dan mati dari sang ulat ….sesuatu keadaan yang berubah dari dalam dirinya sendiri dengan menutp dirinya dari dunia luar…..mungkin ini yang dinamakan topo broto atau seperti cerita Bima yang bertemu dengan ” Sang Hidup ” yang disimbolkan dengan Dewa Ruci…
    Semua proses itu mungkin bisa kita bayangkan bagaimana syareat dan aturan untuk berubah seperti itu…….sangat tidak gampang untuk berjalan jujur lurus benar berani jejeg teguh dan hal lain yang bermakana budi luhur mulia……….

    Saya tertarik dengan istilah rumah SP yang bertingkat 3 ….seperti rumah burung dara dan menurut saya itu adalah sanepan , bukan sebagai rumah sebenarnya atau rumah yang ujud nyata tetapi sebagai simbol tentang maqom derajat SP atau kita semua yang ingin menjadi SP untuk kehidupan diri kita sendiri sebagai ” Satrio Pinunjul “…..sosok yang terhormat karena sifat dan budi perilaku mulia dan luhur……

    Rumah rumah itu ibarat rumahnya poro sepuh yang dulu penah ada dan hidup sebagai manusia yang sangat bermakrifat kepada Tuhan dan para manusia yang ibarat atau dikiaskan sebagai para Dewa yang ” ngejowanta “…para manusia yang mengajarkan tentang budi pekerti akhlak yang mulia….hidup sebagai nabi rosul pendito resi begawan budha dan istilah atau gelar juluk yang lain…… …SP yang seperti dan memiliki rumah atau sifat sifat para manusia terdahulu yang pernah dimuliakan Tuhan YME , dihormati oleh bumi / alam semesta dan juga para manusia dan mahluk lain………

    Salam Mas ABR….ini hanya tulisan abal abal dan hasil renungan saya sendiri…..salah atau benar bukan hal baku dan bukan sebagai masalah….saya hanya mengambil hikmah dan maknanya saja tentang isi dan maksud ramalan…..sesuatu ajaran dan cita cita yang harus dimiliki dan diraih oleh anak bangsa Nusantara …untuk mengisi kemerdekaan yang sudah kita raih……….Nuwun,,,,

  5. Salam kang komandan,kang js @
    itulah kang js,mengapa sy menaruh hormat dgn kang js..komentar2 kang js sangat berkesan,bagi saya,..penuh Makna,.
    Bukankah demikian Dan..?

  6. For fancy dress costumes please visit our website.

  7. As your family are most likely net coming in contact with all of them are having to do with going to be the aces all the way your sleeve,all your family members can afford promoting choosey when it comes to you to explore picking best of the best legal representation as well as for your head injury compensation claim. Basically,all your family members are frequently do you need a multi functional one of the most that will provide your family with any of the following throughout your transaction allowing an individual them:

  8. When your family finally are limited to be capable of geting an all in one phrases and words both to and from the boyfriend or husband,element in many cases are tempting to understand more about get back to you immediately. However,a resource box is the fact that an absolute must have to learn more about restrain yourself and so element doesn’t appear that you’ve been gazing at the phone as well as for hours waiting too his answer to learn more about your message.

  9. Hello webmasters of leadershipprincipal.wordpress.com. I would like to introduce you to our new online shop, cheap replica brands direct from China.
    Purchase goods direct from China for offering muitple products, also offering delivery services purchased anywhere in the world. For retail customers clououtlet.biz – it is an opportunity to buy cheap goods from China, we have created a catalog of extensive directory of links to our stores on this page. If you are interested in wholesale supply of Chinese products, the experts clououtlet.biz can assist with finding a suitable product, direct from the factory and ordered to your doorstep.
    An important factory is that clououtlet.biz – it’s not juse the site of goods from china, the company is headquarted in Guangzhou. Wholesale clients have a unique opportunity to go directly to the producers, without the middle men involved.
    Own office in china, this ensures you the security of the transactions, and our guarantees applied to borth wholesale and retail customers.
    Sometimes, potential buyers do not know where or how to find a product that meets one or another specific needs. In such situations, you can contact us and we shall find the product which you are looking for.
    Dear administration, please do not delete this topic.
    For posting this topic, we are ready to pay the price, depending on the popularity of your website.

    Admin.
    Thanks…. but.. Please, sales promotion posting avoilable free in https://leadershipprincipal.wordpress.com/corner-shop/

  10. Refugio

    Hello it’s me, I am also visiting this web site daily, this web page is really pleasant and the people are really sharing fastidious thoughts.

  11. Rosella

    I am sure this article has touched all the internet users, its really really good paragraph on building up new webpage.

  12. Hi, i think that i saw you visited my weblog so i came to “return the favor”.I am attempting to find things to improve my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  13. Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing this write-up plus
    the rest of the site is extremely good.

  14. omie

    Salam.
    Ikutan nimbrung tentang “Satrio Piningit” yang diharap-harap muncul untuk memperbaiki berbagai kerusakan dan menatanya untuk mensejahterakan bangsa. Tentunya kerusakan tersebut bukan karena kerusakan yang sewajarnya sehingga diperlukan seorang tokoh spesial yang dikenal sebagai “Satrio Piningit”. Hal ini dikarenakan sang perusak juga merupakan tokoh spesial. Sampai saat ini, yang dianggap perusak adalah tokoh-tokoh pengendali negara barat. Mungkin karena itulah maka SP juga dianggap sebagai “Imam Mahdi” untuk melawan hegemoni barat yang dikendalikan oleh sekelompok golongan tertentu yang oleh beberapa analis disebut sebagai kelompok iluminati.
    Kalau sinyalemen tersebut diatas benar, maka tidaklah mungkin “Imam Mahdi” muncul di luar negara yang dikendalikannya tetapi justru akan muncul dari dalam. Seperti “Musa” yang ternyata dibesarkan dikalangan istana raja firaun. Hal ini sesuai dengan hukum alam bahwa penyebab kematian terbanyak justru berasal dari dalam tubuh sendiri. Oleh karena itu maka sangat besar bahwa Imam Mahdi akan muncul di negara barat, bukan di Indonesia. Jadi SP bukan tokoh yang sama dengan Imam Mahdi.

  15. omie

    Salam ndan, simbah, para saudara semua.
    Selama 6 bulan ini (pendapat lama saya tentang satrio piningit ada di kolom komentar diatas) ternyata ada perubahan pandangan saya tentang Satrio (pemimpin) yang tersamar (piningit)… tulisan komentar tentang pendapat saya telah saya tulis di tempat simbah bahwa “pemimpin tidak harus berujud orang/ manusia”
    http://dongengbudaya.wordpress.com/2012/08/01/satrio-piningit/comment-page-21/#comment-8672
    Dalam kamus: – “The definition of a leader is a person, animal or thing that guides or directs.”; – “a person or thing that leads; directing, commanding, or guiding head, as of a group or activity”; – “a leading article”.
    (Webster’s New World College Dictionary Copyright © 2010 by Wiley Publishing, Inc., Cleveland, Ohio).
    Dari wiktionary: – “The first, or the principal, editorial article in a newspaper; a leading or main editorial article; a lead story”; – “A piece of material at the beginning or end of a reel or roll to allow the material to the threaded or fed onto something.” http://en.wiktionary.org/wiki/leader

    • omie

      Menindak-lanjuti komentar diatas.
      Dari definisi “leader” (pemimpin) yang tidak harus berujud individu/ orang tetapi dapat berupa “produk”.
      Lalu “produk” apa yg bisa dianggap sebagai pemimpin dalam kontek tatanegara? Berhubung negara kita adalah negara hukum maka Jawabnya adalah produk hukum yaitu UUD45.
      Lebih lengkap alasannya pada komentar di https://leadershipprincipal.wordpress.com/2013/06/15/siapakah-yang-layak-memimpin/comment-page-4/#comment-3644
      Lalu adakah yang lebih dini/ berada di depan UUD45?
      Tentunya adalah Preambule/ Pembukaan UUD 45.
      So…. Pemimpin yang Tersamar yang tidak kita sadari keberadaannya adalah Preambule beserta isi UUD45.
      Coba kita perhatikan alinea ke 2 Preambule UUD45:
      —————————————-
      Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
      —————————————
      Disitu terlihat bahwa pintu gerbang keadilan dan kemakmuran adalah Kemerdekaan Negara Indonesia. Yang menghantarkan adalah Perjuangan Pergerakan Kemerdekaan Indonesia, sedangkan yg membuka Pintu Gerbang Keadilan & Kemakmuran adalah Pernyataan Kemerdekaan yg terdapat pada alinea ke 3 Preambule UUD45.
      ————————————–
      Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.
      ————————————–
      So….. Satrio Piningit yang dicari-cari adalah Preambule UUD45.
      Lalu…. Ratu Adilnya adalah Batang Tubuh UUD 1945.

      Salam.

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s