Karikatur Kepemimpinan.

Topik penyegaran dan pengendoran keseriusan.

impian bomba kecil


bebal
impian si tikus
rapat para pemimpin penjajahan karikatur rebutan pepesan kosong bercermin warisan
sarana komunikasi
SAS

Anak jaman sekarang, malas tapi kreatif.

anak jaman sekarang

About these ads

71 Komentar

Filed under Uncategorized

71 responses to “Karikatur Kepemimpinan.

  1. gp

    ngaku dah…, kalau sy disuruh bos ikut meramaikan rapat paripurna dprd (gbr 1) pasti Zzz… wakaka…

  2. gp

    ikut nyolder mo? Ayo…
    pamit dulu mo, mengantuk lagi pula kelihatannya tuan rmh sdg sibuk,
    nuwun.

  3. o-o

    Duuhhh….maap…maap… lagi mencari bahan buat tulisan dan asik ngebaca jadi tidak mengajak ngobrol…. maaappiiiinnnn pliiiss.

    Hehehe… sama kang GP…. kalau rapat meteri bertele-tele…. bikin… zzzzzz
    Cak JS….. memang hujan lebat plus angin kencang… pada tempias masuk teras… malah banjir lokal di atap rumah karena saking derasnya hujan.
    Soal kenapa hujan ini nganeh-anehi….. hmmm mungkin gambar paling bawah pada topik kemiskinan akan terwujud, biar manusia gerobak dapet rezki .. :lol:
    Monggo istirahat Mo , kang GP…. semoga mimpi cerah…. tidak mimpi hujan… basah…wakkk.

  4. gp

    maap juga, kirain sdg sibuk menyambut jet lagi hehe…

  5. KEPEMIMPINAN ANGON BEBEK

    Kata temanku beternak yang paling enak adalah beternak bebek
    Betinanya 100 pejantannya cukup 2, sudah bisa bertelur dimana-mana
    Yang perlu dilakukan Cuma :

    TUTUR : bebek selalu patuh, disuruh kekiri ya kekiri suruh kekanan ya kekanan
    WUWUR : biar sehat & tetap produktif perlu dikasih makan
    SEMBUR : kalo sakit ya diobatin biar tidak mati

    Tapi buatku jauh lebih enak beternak murid
    Tak perlulah kita WUWUR & SEMBUR, hanya tinggal TUTUR, doktrin sana-sini dimanipulasi
    Sekali bertelur bisa buat shopping ke Singapura
    Kalo Pak Kyai bisa buat naik haji yang ke-5 kali
    Kalo politisi bisa buat ngusung dia duduk di kursi
    Kalo pengusaha bisa dijadikan proposal untuk cairkan bantuan luar negeri

    Kalo aku… paling buat mengeksploitasi kamu untuk mengakomodasi kepentinganku :mrgreen:

    • o-o

      Wakakkkk…. yg manatahan… semburnya itu lho… bikin klomoh dg air ludah bisa ketularan TBC…. wkkkk :lol:

      • js

        Salam Mas Tomy….Mas ABR……komentar Mas Tomy sepertinya benar juga…. hidup di negeri ini….bikin hati ini dag dig dug……….nuwun…

      • o-o

        Salam Cak JS, Kang Tomy…. eksploitasi seperti karikatur diatas… ah,,,, semoga saja bisa lompat keluar dari kotak perangkap pola pikir jadul… out of the box-lah.
        Nuwun.

  6. o-o

    Salam Kang GP, Cak JS…. maap semalem juga tidak sempat pamit.
    Kang GP…. suara F16 juga ada siang sampe sore hari di tempat kerja…. anehnya suara hanya terdengar dari lantai 2 dan tak terdengar di lantai 1 atau 3 keatas.
    Nuwun.

  7. Komandan @ benar2 karikatur jenius Ndan..sungguh,sungguh2 jenius…

  8. o-o

    Salam Kang Nur…. wuuiihhh…. deras dan anginnya kencang disertai kilatan petir dan geledek menggelegar.
    Terimakasih pujiannya kang… aahhh… itu cuman kopas dg dimodifikasi disana sini dan digabungkan.
    Salam Kang GP, Kang Pelayan, Cak JS, Kang Wager and all.

  9. relaxs

    meditasi yo…

    sapa tau dapat bidadari lagi renang di sea gold

  10. gp

    Salam kang ABR.
    Mungkin pilotnya bingung cari seseorang yg ga kelihatan… Ada baunya tapi ga kelihatan barangnya… (Kok mirip kentut ya?
    hihi..)
    Atau lagi nungguin pilotnya? Mbuh kang, mumet aku hehe…

  11. js

    Salam hormat dan selamat pagi……

    Banyak sekali karikatur atau anekdot untuk negeri ini…..anekdot dan karikatur yang berjilbun jumlahnya sesuai dengan permasalahan yang sedang terjadi saat ini…….

    Karikatur diatas….saya tertarik dengan gambar sikucing itu…..karikatur yang bikin kami tersenyum pringas pringis……mungkin saja karikatur itu untuk mengingatkan negeri ini…..eeh…maksud saya kepada penyelenggara negeri ini……para kucing yang imut lucu tapi ganas…hanya suka bermain…makan dan tidur melulu….mungkin berteman dengan para tikus…..atau kucing itu si.kucing garong ??…ha hha….

  12. js

    Salam Mas ABR….Mas GP….sedoyo sedulur…….

    Ada yang menariik dengan suara jet yang sedang dialami Mas ABR…maksud saya peristiwa mungkin mirip dan pernah dialami anak angkat saya si Slamet…..suara yang datang dari atas dan menghantam atap rumah dengan suara ledakan yang mengagetkan….dia bilang itu adalah tenung / santet…..

    Tentang jet yang ditulis Mas GP…embuh itu jetnya siapa ??……dalam mimpi kami memang terjadi ….bahwa Amerika ngluruk ke NKRI…mencari sosok pribumi…… sosok buronan yang dicari….memaki angkatan perang udara / jet tempur…..mimpi ini 2 minggu yang lalu…1 orang melawan banyak personil dan jet tempurnya….ketika akan terjadi perlawanan…lha kok keburu bangun….wakakak…..

    Kalau saya mimpi menjadi pilot memang pernah….pesawat dari bambu kuning…aneh dan lucu….1 minggu yang lalu juga mimpi…menjadi pilot pesawat….cari parkirnya amat susah….untuk take off nya juga susah….jalan kurang panjang……mimpi lha kok nganeh nganehi….ha hha…..

    Mas ABR..cerita dan mimpi diatas hanyalah guyonan dan hiburan untuk kami dari Gusti Allah yang sedang kelimpungan dan sedih untuk beberapa hal / masalah….Nuwun….

  13. gp

    Salam poro sepuh.

    Mimpi jadi pilot, mo? Wow… Keren…
    Jika diperbolehkan sy mau nunut saja… Nggandol di swiwi juga boleh… Mudah2 tdk masuk angin hehe…
    Tapi omong2 ternyata banyak jenis pesawat ya?

    Wah pasti seru kalau bang ABR nanggapi tapi mungkin sedang sibuk urusan kantor atau jangan2 terlambat bangun krn terlalu banyak tamu tadi malam…?

    • js

      Salam Mas GP…

      Nggandol.jangan di ” swiwi “….pesawat bisa oleng tidak imbang….bagaimana kalau di ‘ brutu ” ekor……lebih asyik…..wakakakak….

  14. o-o

    Salam Cak JS, Kang GP…… weehhh… pesawat bambu kuning.. hmm… anti pesawat siluman (stealth)…ngkali… menarik cak…. hmm..mimpi cak JS tentang nglurug dg jet tempur siluman mencari pribumi… weeh.. harus waspodo cak…yg ngintip KB dari luar banyak…mimpi bisa jadi hiburan juga bisa jadi pepeling. suara pesawat?(stealth?) yg kliteran dari jauh mendekat dan menjauh lagi dan mendekat lagi…. entah apa maksudnya.
    Nuwun.

    Salam Kang Nur, Kang Pelayan, Kang WageR, Kang Tomy, Kang KK, Kang Relax and so on.

    • js

      Salam Mas ABR…..

      Mencoba untuk sedikit menghibur Njenengan tentang suara ….
      ” jet “…..buka jet sebenarnya….itu seperti tanda baik…..ilmu anugrah…..pulung atau kewahyon…..jatah Mas ABR….mungkin hasil dari menanam dari perjalanan hidup yang baik dan benar…..atau lanjutan dari ilmu yang dulu pernah dimiliki…..semoga saja itu ilmu baru atau itu ilmu teropong….sebagai pengganti dari teropong yang sudah jadul….he he….keterangan atau komentarini dari teman kami ( mas Puji )….seorang teman spiritual islam kami….Nuwun…..

      • O-O

        Ahhh…syukurlah… bukan yg jelek tapi hal baik.. suwun cak JS dan titip disanpaikan rasa terimakasih saya kepada cak Puji.
        Nuwun Cak JS.
        Salam Kang GP… hehe.. asal jangan nggandol di roda pesawat…. ntar kalau dapet pulungnya tak kasi separo buat kang GP dan separo buat kang Nur separo lagi kang Pelayan dan separo Cak JS… suara jetnya ada 2.
        Nuwun.

  15. js

    buka jet sebenarnya….salah nulis……maksudnya bukan jet sebenarnya……suara seperti jet adalah salah satu tanda dari ilmu yang akan diterima….entah kapan datangnya….nuwun

  16. gp

    Salam poro sepuh.

    Wah huebat komendan… Ternyata betul, f16nya nunggu pilotnya naik kokpit… Ndadi hehe…

    Romo JS, nggadol di brutu juga boleh asal jangan kentut saja hehe..

  17. gp

    Jetnya 2…?
    Weleh.. Weleh.. Weleh… Cik akehmen…!
    Mudah2an dua-duanya jadi tapi satu juga tdk mengapa… Krn canggih.

  18. js

    Salam……

    Terima kasih dengan pulungnya…….waaah….saya simpan dimana ya nanti ???…..saya berikan ke Mas GP saja……mungkin ribet dan repot juga kalau ngurus pulung…he he….

  19. Salam komandan,kang js,kang gp,kang pelayan,dll @

    waduh,,mohon maaf ndan,.quota habis,blm gajian,.jd ketinggalan pulung deh…hhe..

    Komandan dengar suara gemuruh itu yah Ndan..benar kt kang js itu ndan…itu hikmah Ndan…

  20. js

    Salam hormat….selamat siang…….

    Sudah tidak terasa kalau waktu sudah berjalan dan cukup lama……
    Perjalanan hidupku seperti melingkar lingkar….tidak memanjang datar.atau naik tinggi …atau hanya seperti katak dalam tempurung……ruang lingkup yang hanya kecil saja….

    Kalau hanya begini maka rasa hanya sedikit saja….segala sesuatunya mungkin cukup dengan yang secuil saja…..rasa nano nano yang kusimpan ditempat yang kecil mungil…..

    Siapakah diri ini sebenarnya…..untuk apa dihidupkan…..pertanyaan yang harus diketahui jawabnya……dengan banyak cara dan banyak perbuatan….
    Hidup ini sebenarnya untuk siapa….hanya untuk pribadi atau untuk Dia atau Mereka…..

    Hidup pasti berjalan maju….harus.melangkah meskipun perlahan dan dengan langkah yang kecil……
    Berjalan kedepan bukan hanya sebagai niat pencapaian apa yang diharap dan diinginkan…..tapi berjalan dengan pelan dengan meninggalkan jejak hasil perbuatan yang baik dan benar…..
    Berjalan kedepan ditempat yang tidak bisa dilihat mata dhohir tetapi dengan mata hati / batin…..tempat berkumpulnya kebahagiaan dan kedamaian….

    Hidup memang saling ” sawang sinawang “……
    Dengan cermin …..dengan wajah dan pakaian masing masing…..
    Melakukan lakon opera hidup…..hidup yang sebenarnya hidup……
    Hidup adalah amanah…..ada tanggung jawab yang nanti akan diserahkan….
    Hidup yang menghidupi….bukan asal hanya hidup…….

    ————————————————————————————————

    Ingin sekali aku menaikan layang layang indahku…..yang sudah kubuat dan kugambar dengan model dan corak yang indah dan menyenangkan….
    Tapi langit selalu mendung….tidak ada angin…bahkan hujan rintik sedang jatuh…….

    Aku ibarat ” anak kecil ” ….ingin bermain layang layang…….dudup dibawah pohon jambu…menunggu langit cerah…..ada angin sedikit……hanya untuk menaikan layang layangku……….

    ————————————————————————————————

    Tulissan diatas hanya cara kami menghibur diri…..untuk menepis rasa sedih….mengingat dan teringat kembali.untuk banyak hal…dalam dunia nyata atau mimpi….supaya keadaan dalam diri tetap kokoh……

    Salam bahagia dan rahayu………Mas ABR…….sedoyo sedulur…..Nuwun

    • js

      Karikatur……suatu gambar yang pasti ada dalam diri…….memang harus dilihat….atau dipandang …..mungkin dengan hati senang….sedih…gregetan….pringisan….atau ngakak dan nangis panjang……..tentunya dengan hati sadar atau berkesadaran…….he he he…..

  21. gp

    Salam poro sepuh.

    Kang Nur, kita sama sebenarnya… Sama2 pakai hp cuma hp sy china… sudah njebluk dan ganti lagi hp warisan dr istri hp nokia expres music seri 3 yg bukan qwerty akhirnya kalau ngetik setengah mati hehe…
    Ngisinya pulsa yg unlimited 40 rb/bln pas tanggal muda habis terima gaji spy tetap on terus haha… Tapi jangan tanya kecepatan… Super nglelet…

    Romo JS, untuk apa kita dihidupkan? Lebih tidak enak lagi untuk apa dihidupkan dan ditakdirkan serba kekurangan? Tambah lebih tidak enak lagi sudah hidup, miskin dan penyakitan lagi… Komplit deh penderitaan!

    Betul kata njenengan tentang sawang sinawang krn modal hati (nurani) sepertinya
    diberikan sama banyaknya kepada setiap orang tidak lihat kaya miskinnya.

  22. Salam hormat poro sepuh&sedulur @ berbicara tentang sosok pemimpin,utk saat ini menurut sy tidak akan / belum akan muncul..sebab kenapa? Karena,orang2 yg dipimpinnya pun belum menunjukkan sikap hidup yg benar(sbg warga negara yg berkpribadian pancasila),..
    yg berbicara pancasila banyak..tp yg mengamaliNya..?
    # tak tergores sampai tangan2 rakyat kecil #

    suwun,,.rahayu…

  23. o-o

    Salam Cak JS, Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan, Kang WageR dan sedulur semuanya.
    Maap… baru sempet menemani cangkrukan…. kemarin mau nimbrung pakai HP… susah dan lelet terlebih lagi sinyal BTS nya lamat-lamat… maklum di Riau. Barusan nyampe rumah… langsung mandi ganti pakaian… terasa segar… langsung on air.
    Cak JS… tulisan menarik tentang karikatur kehidupannya.
    Nuwun.

  24. js

    Salam Mas ABR….waaah….sibuk terus…..semoga sehat selalu…..

    Selamat malam minggu….Mas GP…Mas Nur…Mas Pelayan…Mas Wage…..sedoyo sedulur….

    Surabaya malam ini memeriahkan hari jadi yang….waduuuh…lupa ….

    • O-O

      Salam Cak JS…. betul cak…. seminggu yll dari Semarang… minggu depan Makasar… Amiiin… semoga Cak JS dan poro sedulur semua juga selalu sehat.
      Weehhh… acara di SBY meriah ya cak?

      • gp

        Salam poro sepuh.

        Kang ABR,
        Kalau sdh sampai di mks tinggal mak nyuk… sampai ditempatku kang.

      • o-o

        Lho … emangnya kang GP ada dimana?… Maros? Bantimurung? Pare-pare atau polewali mandar?

      • gp

        Mak nyuk tapi nyebrang teluk bone…hehe… Kolaka kang.

      • o-o

        Weehhh… masih lumayan jauh…. seperti Jakarta Semarang. Kelihatannya masih banyak hutan… landasan pesawat kecil dan pendek… belum internasional ya kang…. bukit-bukit mulai banyak digunduli… weeh… parah juga.

      • gp

        Memang hutan disebelah mana di indonesia yg belum botak? Hehe…
        Makanya Semar pupur putih keluar masuk hutan dan naik turun gunung sambil marah2 krn rusak lingkungan…
        Untung sy kenal baik dg cak Semar shg Kolaka tdk kena kutuknya hehe…

        Kolaka, pusat tambang nikel, gunungnya yg mengandung nikel sudah mulai rata, merupakan kampung halaman si farhat abbas dan syarif hassan si menkop & ukm.

        Nuwun.

      • O-O

        Duuhh… kampung halamannya sendiri rusak kok dibiarkan…. apalagi kampung halaman orang lain.
        tambang-kolaka.jpg
        Nuwun.

    • js

      Salam bahagia dan selamat pagi…….

      Kolaka….Jakarta….Semarang…….waaaah…..pasti mabur…..dan mungkin melelahkan…..he he…..enak tinggal dimana ya ??….hidup di daerah ndeso atau di kota besar ??…..mungkin jawaban bermacam…..kalau saya punya duit….ingin pindah ke desa atau jalan jalan keliling NKRI ( belajar mbambung di jalan )…..tidur terserah pilihan hati….masjid…losmen murah ….pinggiran jalan atau pendopo desa…..ha hha…….Nuwun….

      • O-O

        Selamat pagi dan Salam Cak JS, Kang GP, Kang Pelayan, Kang Nur dan saudara semua.
        Jalan-jalan keliling NKRI… weeh… sesuatu hal yg dilihat dan dirasakan tidak sepadan dengan capeknya, pegalnya di otot-otot…. meskipun naik kendaraan.
        Hmmm… paling nyaman si…. punya rumah mungil di pinggir sawah seperti gambar ke 7-8 plus ruang tamu seperti gambar 5-6 di http://leadershipprincipal.wordpress.com/2013/04/15/harapanku/ kita (+ kang GP, kang Nur, kang Pelayan, kang WageR .. semua… bertetanggaan…)
        Untuk melihat suasana diluar… cukup dari media TV-komputer.
        Nuwun.

  25. gp

    Jalan2 ke timur saja, mo… Mulai dr bali, ntb, ntt trus ke papua… Dijamin makin ke timur makin mumet!

  26. gp

    Makin ke timur makin mumet, makanya SP nanti membangun negara dr arah timur trus ke barat… Kumara menebus dosa… Dosa pembangunan!

  27. gp

    GRAND DESIGN SP

    Kata siapa kalau orang jawa tinggal setengah dan cina tinggal sepasang gara2 bencana alam…?!
    Itu hanyalah berita yg menyesatkan, mengandung fitnah dan rasa pesimis !!!

    Orang jawa tinggal setengahnya dan cina tinggal sepasang adalah kiasan dr betapa banyaknya orang jawa dan cina jawa yg ramai2 memburu rejeki ke arah timur indonesia yg mengalami pembangunan besar2an!
    Ada gula ada semut!
    Peredaran uang 90% wilayah timur, 10% wilayah barat.

    Pembangunan besar2an di wilayah timur indonesia mau tidak mau membawa orang jawa kesana karena keahlian/ketrampilan dan lebih profesional dibandingkan masyarakat di wilayah timur.

    Sedangkan orang cina yg pedagang tentu saja berbondong2 pindah mengejar rupiah yg bertebaran melimpah ruah di wilayah timur.

    Orang jawa hilang jawanya.
    Orang jawa dulu rajin/tidak manja, berani dan trimo ing pandum. Tapi sekarang berubah jadi manja maunya digelontori uang pembangunan terus tidak mau berkurang dg seribu satu alasan.
    Berubah jadi manja krn ibukota mau dipindah ke luar jawa saja keberatan… maunya jawa tetap tempatnya gebyar dunia, tempatnya orang2 penting!
    Berubah menjadi penakut… Ndekem terus di rumah/jawa tidak berani jajah deso milang kori kecuali dipaksa jadi transmigran!
    Berubah menjadi koruptor tidak lagi nrimo ing pandum!!!

    Untuk mendukung pembangunan besar2an di wilayah timur indonesia maka ibukota dipindah ke wilayah yg adil berdasarkan jarak tempuh dr seluruh wilayah indonesia… Tepatnya di sulawesi… Wilayah paling tengah di indonesia.
    Keamananpun lebih terjamin dr intervensi bangsa lain.
    Kalau tidak percaya… Tengoklah Aki Semar (kalimantan)… Beliau tunjuk sulawesi!

    Nulis apa lagi ya..? Wah lupa gara2 menulis sambil bertamu hehe…

    Demikian ilham yg sy dapatkan, entah dr setan atau dr Tuhan sy tidak tahu…

    Nah, komendan… Silahkan laksanaken dg cara seksama dan dalam tempo yg sesingkat2nya… Wkakaka…!!!

    Nuwun.
    Wassalam.
    (Silahkan didebat, sy suka masukan dan kritik membangun)

    • o-o

      Siap dilaksanakan…. Bapak Presiden.

    • gp

      Ini yg sy lupa nulis,

      Emas dana amanah dibagikan saja kesemua negara yg pernah dirampok sesuai dg lamanya dijajah biar adil atau sesuai kesepakatan, sedangkan penjajah dapat serbuknya saja… Hehe…
      Jika nanti mau dikumpul dan dikelola lagi seperti semula, terserah masing2 negara.

      Demikian ludruk cak Kartolo… Mudah2an jadi hiburan bagi romo JS… Hihi…

      Nuwun.

  28. js

    Salam ludrukan……..saya SETUJU dengan cerita bapak Presiden Gamal P…….setuju karena gambar atau ilham atau berita dari sana….embuh juga….dari setan atau malaikat…….he he he………..

    • gp

      Salam romo JS,

      Gambarnya seperti apa? Mohon diwedar
      Nuwun.

      • js

        Salam Mas GP………

        Mimpi saya dulu…..seorang anak pribumi….gambar yang lamat lamat / samar karena hampir sama …..mungkin dari Sulawesi atau Irian….seorang anak muda yang datang kerumah….memberikan makana diatas baki / nampan…….

        Mimpi yang lain….juga lupa….” mutiara hitam “….siapa mutiara hitam itu ??…….

        Sinar yang menerangi NKRI bersumber dari timur……mengarah ke barat…..

        Daerah yang harus diperhatikan juga ada di timur….banyak pemuda yang mabuk dan sedih…meminta makan kepada saya….mabuk tapi tidak marah atau mengamuk…..kasihan mereka….gambar atau mimpi yang lain……tidak berani nulis…..karena wilayah yang lebih kebarat banyak masalah dan bencana…..

      • js

        Juga ada buku cukup tebal…..buku tentang cara atau petunjuk untuk negeri ini supaya menjadi mercusuar…negeri yang tercukupi…. dan dalam buku itu ada gambar orang pribumi asal timur…..mungkin orang irian……saya lupa apa saja isinya…..

        Gambar yang lain……rakyat Indonesia / khusus pejabat atau para jutawan / konglomerat yang mendapat prioritas kemudahan harus berminta maaf kepada orang timur / Irian……kalau perlu para penyelenggara Negeri ini bermohon maaf atau wajib cium tanah atau cium tangan rakyat miskin disana…..atau yang lebih lagi…..memohon maaf kepada rakyat yang miskin…sepuh.dhuafa….anak yatim…dll ……….

  29. js

    Pusat Pemerintahan pindah kedaerah Timur / Sulawesi / Irian…..atau Kalimantan……bukan karena rekayasa pola pikir manusia….karena alam menghendaki begitu….peristiwa yang tidak bisa dihindari……salah satu bukti yang nyata….tanah Jakarta ambles perlahan demi perlahan dan nantinya banyak tanah yang retak……Jawa Barat sudah mengalami hal ini…..

    • js

      Hal diatas memang keadaan yang nyata terjadi atas dugaan dan perkiraan akal manusia….tapi ada hal lain yaitu kabar atau berita dari alam sana……embuh nyatane…..kabar ini yang tidak saya suka…..yaitu bencana alam…..tentunya hal itu diharap atau dimohonkan tidak terjadi….tetapi manusia bisa apa ??…..mencegahnya ??…..manusia sekarang hanya bisa merusak alam…..tanpa memelihara dan mengembalikan seperti semula…..

  30. gp

    Suwun atas penjelasannya, mo.

    Makin terbuka yg samar2 dg arah pembangunan kita yg selama ini keliru.
    Pembangunan kedepan harus menyejahterakan wilayah timur indonesia, itu kalau kita tidak mau kehilangan papua setelah kehilangan timtim.
    Dahulu kala masyarakat papua new guini mempunyai wacana utk bergabung dg indonesia krn tdk mau diatur oleh kulit putih (australia) tapi pejabat kita tidak tanggap ing sasmito, dibiarkan saja papua terpuruk dan akibatnya wacana tsb menghilang dg sendirinya.
    Ya jelaslah malas bergabung, jangan2 setelah bergabung masyarakatnya malah makin miskin… Hehe…

    Makin terbuka juga arti dr penglihatan 2 f16 yg satu didarat (mendarat?) dan satunya lagi mengudara yg selama menjadi tanya besar bagi sy.
    Ternyata itu kias bahwa itu njenengan dan kang ABR.
    Njenengan bagian perencanaan global pembangunan ind dan membuka mata hati masyarakat ind yg selama ini buta/tertutup oleh duniawi.
    Sedangkan kang ABR adalah eksekutornya atau pelaksananya di lapangan yg merupakan wakil njenengan dg konsepnya yg sudah terinci.

    Jadi insya Allah, njenengan adalah RI1 dan kang ABR adalah RI2… Pasangan sama2 dugdeng dg ilmu laduninya masing2…
    Sedangkan cak No sbg penasehat dalam banyak hal… Terutama yg gaib…
    Dan tugas sy mungkin adalah pembuka yg samar2 menjadi terang benderang ttg dunia perSPan… Hehe…

    Jangan lupa gambar semangka sudah pindah ke wujud Budha yg tidak samar2 lagi… Mangtaaapp…! Duh senangnya hatiku…
    Tidur makin nyenyak dan yg tidak pernah nyenyak adalah tidurnya kedua beliau itu haha…

    Sekian ludrukan cak Kartolo obat tombo ati dan pikiran mumet wkakaka…

    Nuwun.

  31. gp

    Suwun atas penjelasannya, mo.

    Makin terbuka yg samar2 dg arah pembangunan kita yg selama ini keliru.
    Pembangunan kedepan harus menyejahterakan wilayah timur indonesia, itu kalau kita tidak mau kehilangan papua setelah kehilangan timtim.

    Dahulu kala masyarakat papua new guini mempunyai wacana utk bergabung dg indonesia krn tdk mau diatur oleh kulit putih (australia) tapi pejabat kita tidak tanggap ing sasmito, dibiarkan saja papua terpuruk dan akibatnya wacana tsb menghilang dg sendirinya.
    Ya jelaslah malas bergabung, jangan2 setelah bergabung masyarakatnya malah makin miskin… Hehe…

    Makin terbuka juga arti dr penglihatan 2 f16 yg satu didarat (mendarat?) dan satunya lagi mengudara yg selama menjadi tanya besar bagi sy.

    Ternyata itu kias bahwa itu adalah njenengan dan kang ABR.
    Njenengan bagian perencanaan global pembangunan ind dan membuka mata hati masyarakat ind yg selama ini buta/tertutup oleh duniawi.
    Sedangkan kang ABR adalah eksekutornya atau pelaksananya di lapangan yg merupakan wakil njenengan dg konsepnya yg sudah terinci.

    Jadi insya Allah, njenengan adalah RI1 dan kang ABR adalah RI2… Pasangan sama2 dugdeng dg ilmu laduninya masing2…
    Sedangkan cak No sbg penasehat dalam banyak hal… Terutama yg gaib…
    Dan tugas sy mungkin adalah pembuka yg samar2 menjadi terang benderang ttg dunia perSPan… Hehe…

    Jangan lupa gambar semangka sudah pindah ke wujud Budha yg tidak samar2 lagi… Mangtaaapp…! Duh senangnya hatiku…
    Tidur makin nyenyak dan yg tidak pernah nyenyak adalah tidurnya kedua beliau itu haha…

    Sekian ludrukan cak Kartolo obat tombo ati dan pikiran mumet wkakaka…

    Nuwun.

  32. o-o

    Salam Kang GP….. lho …peran Kang GP kurang pas…. mungkin Pime Minister di tatanegara modern… atau RI2. …. hmmm… invisible Squad, that’s my job.
    Salam Cak JS…. weeh… visioer cak.
    Salam Kang Nur, Kang Pelayan and all.

    • js

      Salam Den ABR dan Den Mas GP……..JS jadi RI 1…..??……pasti dijamin Negeri tambah kacau……kalau jadi presiden mimpi atau ludrukan tidak apa…..paling paling kalau salah main hanya dilempari sandal atau plastik aqua….he he….dan tidak nrimo bayaran honor main….wakakak….

  33. Salam hormat kang komandan,kang js,kang gp,kang pelayan,poro sepuh&sedulur semua @
    nonton berita,ada berita..negara amerika kembali dihantam angin tornado lg..persis seperti yg diperkirakan kang js kmrn2,..kang js bnr2 linuwih..hhe,.
    #sekedar iklan,.monggo dilanjut kang wedarannya#

    Suwun,..

  34. o-o

    Salam Kang Nur, Kang GP, Kang Pelayan, Cak JS…..
    Emang tepat visionnya cak JS…. oh ya tugu yg mirip tugu pahlawan ada di washington memorial park, dekat gedung putih.
    washington-memorial.jpg
    Nuwun.

    • js

      Salam Mas Nurkahuripan…..Mas ABR…….

      Sangat benar….itu gambar tugunya….ada air sangat besar dan mobil hanya sebesar bungkus rokok……bila saja itu benar terjadi maka sangat besar dampaknya bagi dunia….NKRI juga ….itu hanya mimpi saja……embuh nyatane…..Nuwun….

      • o-o

        Weeehhh…. Sereeem… berarti airnya sangat tinggi menyapu daratan sampai tempatnya Obama.
        Suwun infonya cak.

      • js

        Mas ABR….itu hanya mimpi saja….bunga tidur….mungkin karena saya banyak mikir…….

        Menurut teman……juga gambar dari kami…NKRI juga diintai tsunami…….alhamdulillah airnya diperintah berhenti atau parkir…… ….

  35. Salam komandan @ Mudah2an kang js diberkahi terus olehNYA…amiin…

  36. Juga kita semua…

    Rahayu…

  37. o-o

    Salam Cak JS, Kang GP, Kang Nur, Kang Pelayan, Kang WageR and all.

    Cak JS, Kang GP… itu gambar diatas adalah ibukota impian NKRI di Propinsi Papua Barat… nama kota IRIANJAYA…. Hhhhh… sekedar ngimpi kalee.
    Salam.

Bila Berkenan, Mohon Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s